Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Kasih Kredit hingga Rp567,3 Miliar ke Perusahaan Pupuk Sinar Mas

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT Rolimex Kimia Nusamas, entitas bisnis Grup Sinar Mas, menandatangani perjanjian fasilitas kredit.
Hafiyyan & Annisa Saumi
Hafiyyan & Annisa Saumi - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  16:49 WIB
Nasabah bertransaksi di ATM BCA - Istimewa
Nasabah bertransaksi di ATM BCA - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT Rolimex Kimia Nusamas menandatangani perjanjian fasilitas kredit berjangka waktu 1 tahun sampai dengan US$40 juta.

Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan pada Senin (25/10/2021). Dengan estimasi kurs Jisdor hari ini Rp14.183 per dolar AS, maka perjanjian kredit US$40 juta setara dengan Rp567,32 miliar.

"Fasilitas ini dijamin antara lain dengan aset entitas anak dan digunakan untuk mendukung kegiatan usaha RKN," papar Sekretaris Perusahaan PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA) Susan Chandra, dalam keterangan tertulis.

DSSA, salah satu entitas bisnis Grup Sinar Mas yang melantai di Bursa Efek Indonesia, merupakan induk usaha Rolimex atau RKN. Fasilitas kredit terbaru menyebabkan rasio utang terhadap ekuitas DSSA meningkat hingga 2,1 persen.

Sebelumnya, DSSA dan Rolimex pada Kamis (21/10/2021), menandatangani perjanjian pinjaman dengan plafon sebesar US$10 juta atau setara Rp140,8 miliar (estimasi kurs Jisdor Rp14.080 per dolar AS). Pinjaman ini diberikan untuk jangka waktu satu tahun.

"Fasilitas pinjaman ini akan digunakan antara lain untuk mendukung modal kerja RKN," kata Susan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (21/10/2021).

Susan melanjutkan, fasilitas pinjaman ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi keuangan perseroan.

Sebagai informasi, Rolimex Kimia Nusamas berdiri sejak tahun 1947. Perusahaan ini bergerak dibidang produksi, pemasaran, pelayanan logistik dan distribusi produk fertilizer, pesticide, chemical dan lubricant.

Rolimex Kimia Nusamas memfokuskan diri pada penjualan di bidang pupuk, pestisida, bahan kimia, dan pelumas untuk memenuhi kebutuhan sektor perkebunan, kehutanan, pertanian, pulp & kertas, pengolahan minyak sawit, industri makanan, tekstil, pertambangan, minyak bumi & gas, pembangkit tenaga listrik dan industri manufaktur lainnya yang merupakan sektor andalan di Indonesia.

Jaringan pelayanan logistik dan distribusi Rolimex telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dengan adanya industri yang membutuhkan pelayanan dan produk Rolimex.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas bca dian swastatika sentosa
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top