Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nusa Konstruksi (DGIK) Berganti Pemegang Saham Pengendali

Global Dinamika Kencana mengambil saham DGIK sebanyak 2,87 miliar lembar senilai Rp229,84 miliar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  11:11 WIB
Pekerja PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (NKE) menyelesaikan pembangunan gedung World Capital Tower (WCT) setinggi 54 lantai milik Pollux Properties Group, di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (13/9). - ANTARA
Pekerja PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (NKE) menyelesaikan pembangunan gedung World Capital Tower (WCT) setinggi 54 lantai milik Pollux Properties Group, di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (13/9). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk. (DGIK) diambil alih kepemilikan saham pengendalinya oleh PT Global Dinamika Kencana.

Global Dinamika Kencana mengambil saham sebanyak 2,87 miliar lembar senilai Rp229,84 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi, emiten jasa pembangunan gedung dan konstruksi sipil tersebut dipastikan mendapatkan pengendali baru setelah 51,85 persen sahamnya diambil alih oleh Global Dinamika Kencana.

Induk usaha baru tersebut mengambil alih kepemilikan saham dari 4 entitas, yakni PT Lintas Kebayoran Kota sebanyak 34,12 persen, PT Lokasindo Aditama sebanyak 7,6 persen, PT Rezeki Segitiga Emas sebanyak 9,32 persen, dan PT multidaya Hutama Indokarunia sebanyak 0,81 persen.

Dengan demikian, total saham yang diambil alih mencapai 2.873.092.300 lembar saham setara dengan 51,85 persen. Pengambilalihan saham ini dilaksanakan pada 8 Oktober 2021.

Adapun, harga pengambilalihan per lembar sahamnya mencapai Rp80 per lembar saham sehingga total nilai pengambilalihan mencapai Rp229,84 miliar.

PT Global Dinamika Kencana sebagai entitas pengendali baru merupakan perusahan yang memiliki kegiatan usaha di bidang konstruksi, perdagangan, industri, dan properti.

"Tujuan dari pengambilalihan pengendali ini untuk pengembangan usaha dan memperkuat usaha bisnis perseroan di bidang jasa konstruksi," ungkap manajemen GDK dalam keterbukaan, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut, sebagai pengendali baru dari DGIK, GDK akan melakukan penawaran tender wajib sebagaimana dipersyaratkan dalam POJK 9/2018. Penawaran tender wajib ini akan dilaksanakan kemudian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi pt nusa konstruksi enjiniring tbk Itama Ranoraya
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top