Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Animo Bisa Tinggi, KoinWorks Bidik Penjualan Obligasi Ritel Naik 50 Persen

Investor dapat membeli ORI020 secara terjangkau mengingat nilai minimal pembeliannya yang terbilang kecil, yakni Rp1 juta.
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2/2020).
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Platform peer-to-peer lending, KoinWorks yang menjadi salah satu mitra distribusi obligasi ritel seri ORI020 optimistis minat investor akan tinggi. KoinWorks pun menargetkan kenaikan pembelian ORI020 hingga 50 persen dibandingkan seri sebelumnya.

Jonathan Bryan, CMO KoinWorks mengatakan, minat tinggi investor terhadap obligasi ritel seperti ORI020 masih akan terlihat. Menurutnya, investor tetapmemerlukan instrumen investasi yang aman dan menguntungkan seperti ORI020.

“Untuk angkanya masih belum terlihat karena masih awal-awal masa penawaran, namun di saat seperti ini kami yakin minat investor masih besar,” katanya saat dihubungi, Senin (4/10/2021).

Koinworks menargetkan kenaikan pembelian seri ORI020 hingga 50 persen dibandingkan dengan penjualan pada seri lalu. Meski demikian, pihaknya tidak menyebutkan jumlah pasti target pembeliannya.

Jonathan melanjutkan, salah satu keuntungan investasi ORI020 adalah sifatnya yang aman karena dijamin negara. Selain itu, investor dapat membeli ORI020 secara terjangkau mengingat nilai minimal pembeliannya yang terbilang kecil, yakni Rp1 juta.

ORI020 juga mudah dicari karena dapat dibeli pada mitra distribusi secara daring seperti KoinWorks. Ia melanjutkan, ORI020 juga memiliki tingkat return yang lebih baik dibandingkan dengan instrumen seperti deposito meski kupon yang ditawarkan lebih rendah dari seri-seri pendahulunya.

Guna mencapai target pertumbuhan penjualan, KoinWorks aktif melakukan edukasi kepada investor terkait produk-produk obligasi ritel seperti ORI020. Hal ini dilakukan melalui sejumlah kanal media sosial KoinWorks seperti Instagram dan blog.

“Kami juga akan membuat webinar nantinya untuk membantu memasarkan ORI020 ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Head of Market Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana mengatakan, meski kupon yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan dengan seri sebelumnya, ORI020 akan tetap dicari oleh investor ritel.

Wawan memaparkan, bunga deposito yang rendah dan pandemi berkepanjangan membuat tingkat likuiditas saat ini masih cukup melimpah. Hal ini membuat investor aktif mencari opsi investasi yang aman seperti ORI020.

“ORI juga menawarkan beberapa nilai tambah lain seperti likuiditas dan sifatnya yang dapat diperdagangkan (tradeable),” jelasnya.

Wawan menambahkan, dibandingkan dengan deposito keuntungan investasi dari ORI020 masih lebih besar. Ia mengatakan, dengan kupon 4,95 persen investor akan mendapatkan return bersih sekitar 4,45 persen setelah pajak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper