Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Commonwealth Yakin Kumpulkan Rp100 Miliar dari Penjualan ORI020

Dibandingkan dengan rata-rata imbal hasil obligasi pemerintah dengan tenor yang sama pada kisaran 4,40 persen, ORI020 masih memberikan premium sebanyak 55 basis poin.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 04 Oktober 2021  |  15:40 WIB
Bank Commonwealth Yakin Kumpulkan Rp100 Miliar dari Penjualan ORI020
Chief of Retail & SME Business Bank Commonwealth Ivan Jaya (kanan) memberikan penjelasan saat peluncuran aplikasi CommBank SmartWealth, di Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu mitra distribusi penjualan obligasi negara ritel (ORI) seri ORI020, Bank Commonwealth, meyakini penawaran seri terbaru ini akan berjalan sesuai target. Bank Commonwealth menargetkan penjualan sebesar Rp100 mililar.

Chief of Retail & SME Business Bank Commonwealth Ivan Jaya menuturkan, Bank Commonwealth tidak melakukan perubahan target penjualan untuk ORI020. Ia mengatakan, pihaknya menargetkan angka penjualan yang sama seperti SR015 atau ORI019 lalu, yakni Rp100 miliar.

Ivan mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap seri SR015 lalu masih akan dirasakan pada penerbitan ORI020 kali ini. Hal ini ditambah dengan alokasi dari pemerintah yang tidak akan sebesar penerbitan SR015.

Ia memaparkan, kupon yang ditawarkan untuk ORI020 masih cukup menarik meski lebih rendah dibandingkan seri-seri pendahulunya. Menurutnya, dibandingkan dengan rata-rata imbal hasil obligasi pemerintah dengan tenor yang sama pada kisaran 4,40 persen, ORI020 masih memberikan premium sebanyak 55 basis poin.

“Ditambah lagi dengan faktor penurunan tarif pajak atas bunga obligasi untuk investor domestik menjadi 10 persen menjadi salah satu faktor yang membuat ORI020 kali ini relatif lebih menarik dibandingkan dengan deposito,” katanya saat dihubungi Bisnis pada Senin (4/10/2021).

Adapun, guna mencapai target penjualan, Bank Commonwealth melakukan beberapa strategi promosi, diantaranya melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook. Bank Commonwealth juga mempromosikan ORI020 melalui email blast dan SMS blast kepada Nasabah potensial Bank Commonwealth.

Selain itu, Bank Commonwealth juga melakukan kegiatan virtual event yang akan diadakan pada 7 Oktober 2021 dengan mengundang pembicara social media influencer yang cukup aktif dalam mensosialisasikan tentang keuangan khususnya investasi.

Lebih lanjut, Bank Commonwealth juga menawarkan program cashback kepada nasabah yang melakukan pemesanan ORI020 melalui aplikasi CommBank SmartWealth. Program cashback juga ditingkatkan melihat animo masyarakat terhadap obligasi ritel pada tahun ini yang cukup besar.

“Untuk penjualan ORI020, kami menyediakan program cashback yang lebih besar untuk pemesanan yang dilakukan di awal periode atau early bird. Harapannya, minat investor untuk membeli ORI020 semakin besar di awal masa penjualan sehingga mereka tidak perlu menunggu hingga menjelang batas penutupan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surat utang negara obligasi ritel indonesia ORI020
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top