Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO, Produsen Kuas Cat Ace Oldfields Lepas 30,17 Persen Saham ke Publik

KUAS siap melepas 390 juta saham baru atau setara 30,17 persen dari modal ditempatkan pada aksi IPO ini.
Produk kuas ACE Oldfields/Dok.Perusahaan
Produk kuas ACE Oldfields/Dok.Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan produsen kuas pengecatan, PT ACE Oldfields Tbk. bersiap melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. 

Dalam prospektus awal dikutip Rabu (22/9/2021),  ACE Oldfields yang rencananya akan tercatat dengan kode saham KUAS ini  melepas maksimal 390 juta saham baru dengan nilai nominal Rp50 per saham. Jumlah saham yang dilepas ACE Oldfields setara dengan maksimal 30,17 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Dalam aksi korporasi ini, ACE Oldfields akan menawarkan sahamnya di harga Rp195 hingga Rp250 per saham. Dengan nilai ini, perseroan diperkirakan akan mendapatkan dana segar sebanyak-banyaknya Rp76,05 miliar hingga Rp97,5 miliar.

Perusahaan yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat ini, akan menggunakan dana segar tersebut sejumlah 39,4 persen untuk pembelian sebagian tanah dan bangunan di Cileungsi, Bogor, dengan harga sebesar Rp28 miliar. Pembelian tanah ini dilakukan untuk mengurangi biaya sewa perseroan dan pengembangan perseroan ke depannya.

Sisanya, sekitar 60,6 persen akan digunakan untuk modal kerja perseroan untuk pembelian bahan baku, beban operasional dan marketing.

Selain melepas sahamnya ke publik, ACE Oldfields juga akan menerbitkan Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan sebanyak-banyaknya 130 juta waran atau 14,4 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Adapun NH Korindo Sekuritas Indonesia akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam penawaran umum ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Saumi
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper