Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinyal Positif Menyala, Saham Supra Boga (RANC) Akan Terus Menguat?

Penguatan saham perseroan ditopang oleh aksi akusisi yang akan dilakukan oleh Blibli terhadap RANC.
Produk segar di Ranch Market, yang dikelola oleh PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC)/Perusahaan
Produk segar di Ranch Market, yang dikelola oleh PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC)/Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA – Harga saham PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) terpantau menguat 9,55 persen ke level Rp2.410 pada penutupan perdagangan sesi I Kamis (16/9/2021).

Perseroan diperdagangkan sebanyak 4.739 kali dengan volume saham yang beredar mencapai 16,71 juta. Adapun nilai transaksi diperkirakan mencapai Rp41,12 miliar. Meski menguat, investor asing terpantau melepas saham emiten ritel tersebut dengan nilai mencapai Rp5,36 miliar.

Penguatan saham perseroan ditopang oleh aksi akusisi yang akan dilakukan oleh Blibli terhadap RANC. Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya mengatakan perusahaan e-commerce itu berusaha memperkuat segmen bisnis omni channel.

Omni channel adalah model bisnis lintas channel yang mengutamakan pengalaman pelanggan mereka. Pelanggan dapat berbelanja dengan menggunakan berbagai channel sekaligus baik online maupun offline.

“Iya biasa kan kalau perusahaan rintisan itu mengakuisisi maka valuasi [emiten akan] berubah nanti. Selain itu, mereka juga memperkuat bisnis omni channel sama seperti perusahaan e-commerce lainnya,” kata dia kepada Bisnis pada Kamis (16/9/2021).

Christine mengatakan pada saat ini akusisi oleh Blibli akan menjadi sentimen positif bagi RANC. Akan tetapi untuk sementara dia belum bisa memberikan target harga bagi perseroan.

Sementara itu, raksasa e-commerce Indonesia, PT Global Digital Niaga yang juga dikenal sebagai Blibli.com, telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi sekitar 51 persen saham perusahaan makanan Supra Boga Lestari dari pemilik tertentu, menurut pengumuman perusahaan.

Blibli berencana mengakuisisi sekitar 797,9 juta saham Supra Boga dari beberapa pihak antara lain PT Wijaya Sumber Sejahtera dan PT Prima Rasa Inti melalui negosiasi langsung dengan pemegang saham.

Supra Boga, yang mengoperasikan supermarket Ranch Market di Indonesia, memiliki nilai pasar Rp3,44 triliun berdasarkan data Bloomberg. Belum ada nilai kesepakatan yang diungkapkan dalam pernyataan itu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper