Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPP Salurkan Vaccine Carrier ke Polda Banten

Dalam rangka program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), PTPP menyerahkan bantuan sejumlah 25 unit vaccine carrier kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten.
Dewan Komisaris PTPP melakukan kunjungan kerja ke Proyek Stadion Banten yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten pada Rabu (8/9/2021)/Dok.Perusahaan
Dewan Komisaris PTPP melakukan kunjungan kerja ke Proyek Stadion Banten yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten pada Rabu (8/9/2021)/Dok.Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT PP (Persero) Tbk. menyerahkan bantuan sejumlah 25 unit vaccine carrier kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten).

Selain memberikan Vaccine Carrier, PT PP juga memberikan 28 botol disinfektan berukuran masing- masing 5 liter. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (08/09) di Polda Banten, Serang, Banten.

Penyerahan vaccine carrier secara simbolis diserahkan oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Banten (Kapolda Banten) Irjen. Pol. Rudy Heriyanto.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT PP atas bantuan yang diberikan kepada Polda Banten. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat ini Polda Banten sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi ke daerah-daerah," ucap Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam siaran pers, Rabu (8/9/2021).

Usai memberikan CSR kepada Polda Banten, Dewan Komisaris PTPP melakukan kunjungan kerja ke Proyek Stadion Banten yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten.

Dalam kunjungan kerja tersebut turut dihadiri jajaran Dewan Komisaris PTPP, yaitu: Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Nur Rochmad selaku Komisaris Independen, dan Loso Judiajanto selaku Komisaris didampingi Direksi dan Manajemen PTPP, yaitu Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung, dan Yuyus Juarsa selaku SVP Corporate Secretary PTPP.

Selain dihadiri oleh jajaran Manajemen PTPP, kunjungan tersebut turut didampingi oleh Jajaran Polda Banten. Untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan kunjungan kerja Dewan Komisaris tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Proyek pembangunan Stadion di Kawasan Sport Centre Banten ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp874 miliar yang dikerjakan sejak Juli 2020.

Proyek tersebut akan ditargetkan dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain: pekerjaan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, dan pekerjaan mekanikal elektrikal & plumbing.

Sampai dengan awal September 2021, progres keseluruhan pembangunan Stadion Banten telah mencapai 69,51 persen di mana lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 67,96 persen.

Sementara itu, pekerjaan struktur utama pembangunan stadion tersebut telah mencapai 100 persen. Proyek pembangunan Stadion Banten ini menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunannya, seperti metode khusus untuk pekerjaan balok miring sistem, precast tribun onsite, kolom miring ganda, bekisiting balok gantung, precast tangga.

Selain itu, inovasi lain yang dilakukan oleh proyek tersebut, yaitu membuat museum sample & galeri, training center QHSE, dan knowledge center QHSE. Proyek Stadion Banten ini juga senantiasa menjalankan berbagai program CSR kepada masyarakat dan memperhatikan lingkungan sekitar proyek.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea memaparkan tentang progres pembangunan RSUD Banten yang berlokasi di Banjarsari, Serang, Banten.

Saat ini, progress pembangunan RSUD Banten telah mencapai 36,02 persen, juga lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 13,63 persen.

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp241 miliar ini dikerjakan selama 224 hari kalender dan akan diselesaikan sesuai dengan yang ditargetkan.

Adapun lingkup pekerjaan proyek ini terdiri dari pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan interior, dan pekerjaan mekanikal elektikal & plumbing.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa kedua proyek yang dikerjakan oleh PTPP di Banten ini memiliki progress yang berjalan dengan baik terutama di masa pandemi Covid-19,” kata Andi dalam siaran pers, Rabu (8/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper