Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun SPBU, AKR Corporindo (AKRA) Kebut Serapan Capex US$20 Juta

Hingga akhir tahun ini, AKR Corporindo menargetkan bisa mengoperasikan 30 hingga 35 pompa bensin hasil kerja sama dengan British Petroleum (BP).
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR  memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menganggarkan belanja modal US$15 juta hingga US$20 juta pada tahun ini.

Jika dirupiahkan, belanja modal (capital expenditure/capex) emiten berkode saham AKRA ini mencapai Rp213,9 miliar hingga Rp285,3 miliar (kurs Rp14.266 per US$).

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu mengatakan, sebagian dana capex tersebut akan dialokasikan untuk menambah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) atau pompa bensin.

"Proyek retail yang kami lakukan dengan British Petroleum (BP), tahun ini ada rencana buka 15-20 pompa bensin," kata Suresh, Rabu (8/9/2021).

Dia melanjutkan, selama lima tahun terakhir AKR telah melakukan banyak investasi, baik di JIIPE, logistik, dan retail. Saat ini, merupakan waktu bagi AKR untuk memonetisasi investasi tersebut.

"Ke depan, kalau mau masuk ke retail dan kerja sama dengan dealer, akan ada kontribusi dari dealer untuk bangun infrastruktur dan SPBU BP AKR," ujar dia.

Presiden Direktur AKRA Haryanto Adikoesoemo mengatakan, AKR bersama dengan joint venture British Petroleum (BP) berencana membangun 350 pompa bensin dalam 10 tahun ke depan. Hingga saat ini, sebanyak 16 pompa bensin telah beroperasi.

Di akhir tahun ini, pihaknya menargetkan bisa mengoperasikan 30 hingga 35 pompa bensin. Setiap tahunnya, AKRA akan membangun antara 40 hingga 45 pompa bensin.

"Kami juga sekarang mulai mendistribusikan produk avtur untuk penerbangan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Saumi
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper