Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Pengelola RS Bunda (BMHS) Melesat 874 Persen pada Semester I/2021

Pertumbuhan pendapatan dan laba bersih PT Bundamedik Tbk (BMHS) ditopang oleh peningkatan jumlah layanan kesehatan.
RSI Bunda Jakarta/bunda.co.id
RSI Bunda Jakarta/bunda.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bundamedik Tbk (BMHS) mencetak pendapatan bersih Rp902,2 miliar pada semester I/2021 atau tumbuh 94 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, laba bersih perusahaan melesat 874 persen year-on-year menjadi Rp197 miliar pada paruh pertama tahun ini.

Dalam keterangan resminya, manajemen BMHS menyatakan pendapatan dan laba bersih perseroan ditopang oleh peningkatan jumlah layanan kesehatan. Pada semester I/2021, perseroan mampu melayani 193.000 pasien rawat jalan atau tumbuh 5 persen.

"Situasi pandemi ini satu hal, namun kami BMHS berkomitmen untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat untuk kebutuhan pelayanan kesehatan, mulai dari perencanaan kehamilan, pemeriksaan kehamilan, hingga layanan ibu anak dan hingga dewasa dan lansia", ujar Presiden Komisaris Bundamedik Ivan Rizal Sini.

Lalu, 52.000 hari rawat inap yang meningkat 72 persen dibandingkan tahun lalu. Selain itu, perseroan juga telah melayani 3.072 siklus bayi tabung atau tumbuh 89 persen. BMHS juga melakukan 375.000 tes laboratorium yang meningkat 138 persen yoy.

Pada periode 30 Juni 2021, BMHS juga membukukan kas dan setara kas sebesar Rp. 631,5 miliar. "Dana kas ini akan digunakan perseroan untuk mendanai belanja modal untuk ekspansi," tulis manajemen dalam keterangan resmi Selasa (31/8/2021).

Perseroan mencatat telah menambah kapasitas 97 tempat tidur, 15 klinik satelit Morula IVF, serta 10 outlet dan cabang laboratorium pada semester I/2021. Dalam waktu dekat manajemen menyebutkan akan melakukan grand opening RSIA Bunda Denpasar di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper