Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Investor Reksa Dana Naik, Avrist AM Berencana Tambah Produk

Perseroan berencana menambah unit produk reksa dana, khususnya reksa dana pasar uang.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 25 Agustus 2021  |  16:11 WIB
Jumlah Investor Reksa Dana Naik, Avrist AM Berencana Tambah Produk
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Avrist Asset Management berencana menambah produk reksa dana pasar uang karena melihat potensi yang tinggi dari investor.

Direktur Avrist Asset Management Farash Farich mengatakan perseroan berencana untuk menambah unit produk reksa dana. “Ada rencana [menambah] reksa dana pasar uang,” katanya kepada Bisnis pada Rabu (25/8/2021).

Farash menambahkan produk tersebut kini sedang digemari oleh para investor. Pasalnya, faktor inflasi rendah dan alternatif bunga deposito saat ini lebih kecil sehingga pasar uang menggiurkan.

Adapun produk lain yang tidak kalah yaitu reksa dana pendapatan tetap. Hal itu, setidaknya telah membuat minat invetasi investor tumbuh terutama sejak pandemi tahun lalu.

Pada tujuh bulan ini, investor reksa dana mencapai 5,16 juta single investor identification (SID). Jumlah itu telah tumbuh 62,68 persen dibandingkan dengan realisasi 2020 sebesar 3,17 juta.

Pertumbuhan pada tahun ini berpotensi lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Misalnya saja pada 2019 jumlah investor reksa dana naik 78,25 persen. Lalu pada 2020 sebesar 78,95 persen dibandingkan dengan 2019.

Farash mengatakan peningkatan ditopang oleh beberapa faktor utama. Seperti berjaga-jaga akibat ketidakpastian. Kemudian edukasi investasi yang kini semakin gencar melalui media sosial.

“Kemudian akses investasi semakin mudah karena teknologi serta jumlah awal investasi reksa dana makin kecil hanya Rp10.000,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana investasi reksa dana
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top