Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tokoh GP Ansor Sah Diangkat Menjadi Komisaris Independen Kimia Farma

RUPSLB PT Kimia Farma Tbk memutuskan untuk mengangkat Rahmat Hidayat Pulungan sebagai Komisaris Independen yang baru. Rahmat diketahui merupakan fungsionaris Gerakan Pemuda Ansor.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 19 Agustus 2021  |  06:08 WIB
Konsumen melakukan transaksi di salah satu apotek Kimia Farma.  - Bisnis.com
Konsumen melakukan transaksi di salah satu apotek Kimia Farma. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Kimia Farma Tbk memutuskan untuk mengangkat Rahmat Hidayat Pulungan sebagai Komisaris Independen yang baru.

Rahmat diketahui merupakan fungsionaris Gerakan Pemuda Ansor. Ditelusuri oleh Bisnis, Rahmat sebelumnya pernah menjajal kursi Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada 2017-2021, Komisaris PT Rekayasa Industri pada 2015-2017 dan Komisaris PT Berdikari (Persero) pada 2013-2015.

Dia sempat masuk bursa calon ketua umum Ansor pada Kongres XV GP Ansor 2015 di Yogyakarta. Saat itu, dia merupakan salah satu calon Ketua GP Ansor. Namun, Rahmat kalah dari Yaqut Cholil Qoumas yang sekarang menjadi Menteri Agama.

Corporate Secretary Kimia Farma Ganti Winarno mengungkapkan dalam RUPSLB tersebut juga telah diputuskan perubahan nomenklatur dan susunan pengurus Perseroan.

"RUPSLB menyetujui dan mengangkat Ibu Jasmine Kamiasti Karsono sebagai Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis, serta mengubah nomenklatur pengurus Perseroan yaitu Bapak Imam Fathorrahman sebagai Direktur Pemasaran & Komersial yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis," jelasnya dalam keterbukaan, Kamis (19/8/2021).

Rapat dihadiri oleh 90,28 persen dari keseluruhan pemegang saham KAEF. Pelaksanaan RUPSLB dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan mengacu pada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

RUPSLB diselenggarakan secara elektronik dengan sistem e–proxy yang disediakan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), sehingga pemegang saham dapat menggunakan hak suaranya melalui sistem tersebut.

Pemegang saham juga menyetujui dan mengesahkan Pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN RI Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Dengan perubahan tersebut, maka susunan dan jabatan Dewan Komisaris dan Direksi KAEF terbaru sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS
Komisaris Utama : Abdul Kadir
Komisaris : Subandi Sardjoko
Komisaris : Dwi Ary Purnomo
Komisaris Independen : Rahmat Hidayat Pulungan Komisaris Independen : Kamelia Faisal
Komisaris Independen : Musthofa Fauzi

DIREKSI
Direktur Utama : Verdi Budidarmo
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Lina Sari Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis: Jasmine Kamiasti Karsono
Direktur Pemasaran dan Komersial : Imam Fathorrahman
Direktur Produksi dan Supply Chain : Andi Prazos Direktur Umum dan Human Capital : Dharma Syahputra


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kimia farma gp ansor

Sumber : Antara

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top