Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Top News Market: Investor Memantau Listing Bukalapak dan Saham BBYB

Listing Bukalapak pada hari menjadi perhatian para investor. Simak berita yang paling banyak dibaca oleh pelaku pasar modal hari ini.
Konsumen tengah membuka situs jual beli online/Bisnis
Konsumen tengah membuka situs jual beli online/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku pasar di Indonesia masih mencermati aksi IPO yang akan dilakukan oleh Bukalapak pada hari ini.

Listing yang dilakukan oleh Bukalapak berpotensi menjadi katalis positif pada hari ini. Simak lima berita yang paling banyak dibaca oleh investor pada hari ini:

1. Pemegang Saham Bukalapak (BUKA) Existing Dilarang Jual Saham Selama 8 Bulan, Begini Aturan

PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) akan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (6/8/2021). Unikorn e-commerce ini menawarkan 25.765.504.800 saham (dibulatkan 25,76 miliar saham) dengan harga Rp850 per saham, sehingga mengantongi dana initial public offering (IPO) Rp21,9 triliun, terbesar dalam sejarah Bursa Efek Indonesia.


2. Jalan Keluar Asabri dari BBYB Lewat Cengkraman Alibaba

PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri seolah tidak ingin melewatkan momentum kenaikan harga saham PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) yang tengah naik 153 persen dalam sebulan.

3. Gigit Jari Pemegang Saham Bukalapak, Grup Emtek (EMTK) Jadi Pelarian Investor?

Tingginya minat investor terhadap saham IPO PT Bukalapak.com (BUKA) disebut-sebut membuat sejumlah investor harus gigit jari. Theresia yang bekerja sebagai pegawai di salah satu perusahaan teknologi tidak ingin melewatkan kesempatan ambil bagian menjadi investor dalam IPO unicorn pertama di Indonesia. Formulir daring dari salah satu sekuritas untuk memesan saham BUKA langsung disambarnya.

4. Jalan Terang Bukalapak (BUKA) Hingga Mitratel jadi Emiten Blue Chips (IDX30, LQ45 Hingga IDX BUMN20)

Jelang jadwal initial public offering (IPO) PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) pada Jumat (6/8/2021), sebuah lompatan aturan dikeluarkan oleh Bursa Efek Indonesia. Entah berkaitan atau tidak, BEI menerbitkan kebijakan baru melalui pengumuman No. Peng-002230/BEI.POP/08-2021. Aturan itu memuat ketentuan baru mengenai perubahan kriteria pemilihan konstituen indeks blue chip.

5. Bukalapak (BUKA) Melantai di BEI Besok, Berpotensi Kena ARA?

PT Bukalapak.com (BUKA) telah menuntaskan masa penawaran umum dan akan resmi tercatat atau listing di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (6/8/2021) hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper