Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Raffi Ahmad, Digital Mediatama (DMMX) Bidik Pertumbuhan 100 Persen

PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) mengincar pertumbuhan pendapatan 100 persen atau dua kali lipat pada 2021.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 27 Juli 2021  |  17:00 WIB
Gandeng Raffi Ahmad, Digital Mediatama (DMMX) Bidik Pertumbuhan 100 Persen
Ilustrasi. Bumilangit Pictures. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) membidik pertumbuhan pendapatan hingga 100 persen untuk tahun buku 2021.

Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma mengungkapkan, sepanjang kuartal I/2021 perseroan berhasil mencetak pertumbuhan pendapatan yang signifikan dan mereka optimistis performa kuat tersebut bakal berlanjut hingga akhir tahun.

“Bisa dilihat Q1 kita tumbuh [lebih dari] 100 persen. Itu yang akan kita pertahankan hingga akhir tahun ini. Kita akan kejar di level pertumbuhan tersebut,” ujarnya dalam sesi paparan publik virtual, Selasa (27/7/2021)

Tercatat, pada kuartal I tahun ini DMMX mencetak pertumbuhan pendapatan 112,00 persen secara tahunan (yoy) menjadi Rp180,7 miliar dan pertumbuhan laba 16,5 persen yoy menjadi Rp10,3 miliar.

Budiasto menuturkan, selain terus menggenjot bisnis yang telah mereka miliki di sektor pengelolaan konten, marketing, dan advertising, DMMX juga fokus mengembangkan ekosistem bisnis mereka dengan berbagai kerja sama dan membangun infrastruktur.

“DMMX ini sudah punya industri yang luas, kita selalu mencari assortment dan add-on baru yang kita bisa kolaborasikan dengan layanan saat ini,” imbuhnya.

Paling baru, DMMX bersama perusahaan asal Hongkong SmartRetail membentuk perusahaan patungan (joint venture) bernama PT DMMX SmartRitel Teknologi untuk bisnis platform engagement out-of-home (EOOH) di Indonesia.

Perseroan juga melihat kemitraan kuat DMMX untuk memperluas engagement solution di dalam toko digital, menyediakan data profil konsumen bagi ritel, kemampuan penargetan dan pengambilan sampel produk.

Belum lama ini, DMMX juga bekerja sama dengan PT SiCepat Ekspres Indonesia dalam membangun platform komersial untuk jaringan ritel Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) DMMX bersama jaringan logistik SiCepat.

Dalam kemitraan tersebut SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan (supply) groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX.

Di sisi lain, selama beberapa waktu belakangan, perseroan gencar membangun lini bisnis baru yakni Engagement Platform. Dalam bisnis ini DMMX menggaet dua perusahaan di bidang kreatif untuk membuat perusahaan patungan atau joint venture.

Pertama, mendirikan PT Bumilangit Digital Mediatama dengan PT Bumilangit Entertainment Corpora yang terkenal dengan franchise Gundala Universe dan yang kedua, mendirikan PT DMMX RANS Digital dengan RANS Entertainment milik pesohor Raffi Ahmad.

Di lini bisnis paling muda ini, perseroan mengembangkan berbagai subbisnis mulai dari Digital IP (Intellectual Property) Licensing, MicroInfluencer Marketplace, Consumer Engagement Chatbot, Consumer Gaming, eComic Marketplace, hingga Movie Production.

“Dengan inisitatif yang kita lakukan di 1,5 tahun terakhir kita percaya ini akan memperkuat current business kita dan membawa opportunity untuk pendapatan tambahan dari insiatif yang sudah kita lakukan,” kata Budiasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad Kinerja Emiten digital Digital Mediatama Maxima
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top