Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moody's Tegaskan Peringkat Ba3 untuk Obligasi Global BSDE

Afirmasi peringkat tesebut mencerminkan posisi BSDE selaku pengembang terbesar di Indonesia dan kemampuannya untuk mengubah produk guna memenuhi permintaan pasar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  12:48 WIB
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga pemeringkat internasional Moody’s Investor Service menegaskan peringkat Ba3 untuk surat utang yang diterbitkan oleh entitas PT Bumi Serpong Damai Tbk. 

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya menjelaskan Moody’s mempertahankan peringkat obligasi global Ba3 dengan outlook stabil untuk surat utang yang diterbitkan Global Prime Capital Pte. Ltd. 

Adapun, Global Prime Capital Pte. Ltd merupakan entitas anak yang sepenuhnya dimiliki oleh emiten dengan kode saham BSDE tersebut. Surat utang yang diterbitkan Global Prime Capital Pte. Ltd. dijamin oleh BSDE beserta anak usaha lainnya.

“Moody’s menyampaikan, afirmasi peringkat tesebut mencerminkan posisi BSDE selaku pengembang terbesar di Indonesia dan kemampuannya untuk mengubah produk guna memenuhi permintaan pasar dan rekam jejak yang baik,” kata Hermawan dalam keterangan resmi, dikutip Senin (14/6/2021).

Hermawan menyebut penegasan peringkat atas utang anak usaha perseroan itu mencerminkan kepercayaan institusi keuangan asing atas kemampuan dan prospek keberlanjutan BSDE. Dengan demikian, kepercayaan investor atas perseroan juga semakin kuat.

Adapun pada akhir April 2021, emiten properti entitas Grup Sinarmas ini mengonfirmasi telah melunasi obligasi global senilai US$300 juta. 

Kala itu, Hermawan Wijaya menyampaikan perseroan melalui entitas anak yang dimiliki seluruhnya, Global Prime Capital Pte. Ltd., telah melakukan pelunasan senior notes senilai US$300 juta. 

Dengan estimasi kurs Rp14.500 per dolar AS, maka obligasi global itu setara dengan Rp4,3 triliun. Global bond itu jatuh tempo pada 26 April 2021 dengan bunga 7,25 persen.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsde bumi serpong damai grup sinarmas
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top