Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI Siap Kedatangan 2 Emiten Baru Besok, Ini Profilnya

LABA dan TRUE akan menjadi emiten ke-19 dan ke-20 di BEI pada tahun 2021.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  20:32 WIB
Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (18/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (18/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten anyar yang tercatat di Bursa Efek Indonesia kembali bertambah. Kali ini bursa siap kedatangan PT Ladangbaja Murni Tbk dan PT Triniti Dinamik Tbk melalui aksi pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO).

Berdasarkan informasi BEI, PT Ladangbaja Murni Tbk yang menggunakan kode saham LABA dan PT Triniti Dinamik Tbk dengan kode saham TRUE sebagai Perusahaan Tercatat ke-19 dan ke-20 di BEI pada tahun 2021, esok hari, Kamis (10/6/2021).

Ladangbaja Murni merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan produksi baja dan produk turunan baja, termasuk mould base atau cetakan berbahan dasar baja yang biasa digunakan dalam industri plastik.

LABA berencana melepas 200 juta saham yang merepresentasikan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan harga penawaran Rp125 per saham. Artinya, perseroan berpotensi mendapatkan dana segar sekitar Rp25 miliar.

Manajemen perseroan menyampaikan, dana hasil penawaran saham akan digunakan LABA untuk modal kerja sebesar 50 persen dan sisanya digunakan untuk belanja mesin produksi dan perluasan divisi moulding untuk mendukung produk unggulan LABA yaitu mould base dan precision mould.

Sementara itu, Triniti Dinamik adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang real estat dan pengembangan yang merupakan bagian dari Triniti Land.

TRUE akan melantai di bursa dengan melepas 1,5 miliar saham baru dengan harga penawaran Rp100 per saham.  Dengan demikian, perusahaan pengembang properti itu berpotensi meraup dana segar sekitar Rp150 miliar.

Manajemen menjelaskan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk membayar pembebasan lahan tahap kedua proyek perumahan di Batam. Selain itu untuk digunakan operasional perusahaan.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei emiten baru
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top