Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street Menguat di Tengah Lonjakan Harga Minyak

Ekuitas AS naik pada hari Rabu karena pergolakan antara optimisme ekonomi dan kekhawatiran inflasi terus berlanjut di pasar.
Wall Street./Bloomberg
Wall Street./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat pada Rabu (2/6/2021) seiring dengan optmisme pasar terhadap pemulihan perekonomian. 

Selamalam, Dow Jones naik 0,07 persen menjadi 34.600,38, S&P 500 naik 0,14 persen ke 4.208,12, dan NASDAQ naik 0,14 persen ke 13.756,33.

Laporan Reliance Sekuritas menyebutkan ekuitas AS naik pada hari Rabu karena pergolakan antara optimisme ekonomi dan kekhawatiran inflasi terus berlanjut di pasar.

S&P 500 dan Nasdaq 100 memudar dari kenaikan awal karena para pedagang menunggu katalis baru dalam data ekonomi, termasuk laporan pekerjaan AS yang akan dirilis akhir pekan ini. Saham AMC Entertainment Holdings Inc., favorit di antara pedagang ritel, menguat.

Saham Tesla Inc. jatuh menyusul kerugian yang dilaporkan dalam pangsa pasar kendaraan listrik. Dan saham energi berada di antara yang berkinerja terbaik setelah minyak mentah berjangka WTI naik.

Harga minyak memperpanjang kenaikan karena tanda-tanda pemulihan permintaan dari AS ke Eropa memicu optimisme di antara produsen dan analis di pasar minyak mentah.

Kontrak berjangka WTI di New York melonjak 1,6 persen pada hari Rabu. Patokan global minyak mentah Brent ditutup di atas level psikologis US$70 per barel selama dua hari berturut-turut untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun.

Kemarin, minyak Brent berada di posisi US$71,20 per barel setelah naik 1,35 persen. Adapun, minyak WTI ditutup naik 1,64 persen di level US$68,83 per barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper