Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Pengelola Mitra10 (CSAP) Siap Terima Berkah Ramadan

Emiten berkode saham CSAP itu optimistis target pendapatan secara konsolidasi bertumbuh 10-13 persen pada tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  19:39 WIB
Gerai Mitra10 yang dikelola anak usaha PT Catur Sentosa Adiparana Tbk. - csap
Gerai Mitra10 yang dikelola anak usaha PT Catur Sentosa Adiparana Tbk. - csap

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten peritel Mitra10, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk., siap menerima berkah Ramadan-Idul Fitri 2021 yang dapat memacu kinerja perseroan pada tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Catur Sentosa Adiprana Idrus Widjajakusuma mengatakan bahwa pada umumnya momentum musim Ramadan dan Idulfitri, omzet bahan bangunan cenderung menurun dan akan kembali naik setelah lebaran.

“Namun, dua tahun terakhir sejak pandemi Covid-19 penurunan tidak begitu signifikan,” ujar Idrus kepada Bisnis, Kamis (6/5/2021).

Emiten berkode saham CSAP itu pun tetap percaya diri target pendapatan secara konsolidasi bertumbuh 10-13 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya seiring dengan kebutuhan untuk renovasi masih berjalan dengan baik.

Selain itu, pembangunan rumah menengah oleh beberapa pengembang juga diyakini menopang pertumbuhan perseroan.

Adapun, jika lebih diperinci segmen distribusi ditargetkan dapat tumbuh 10 persen, sedangkan segmen ritel modern bertumbuh 15 persen.

Untuk mencapai target itu, CSAP menyiapkan sejumlah strategi, seperti ekspansi sektor ritel modern dengan pembukaan gerai baru Mitra10. Dalam waktu dekat, CSAP akan membuka empat gerai baru Mitra10 di Banjarmasin, Tegal, Semarang, dan Palembang.

Idrus juga menjelaskan, selain pengembangan agresif di segmen ritel modern, kontribusi private brand akan menjadi penting karena dapat meningkatkan margin yang lebih baik dan berdampak pada profitabilitas. 

“Kontribusi private brand di segmen ritel sudah mencapai 26 persen sedangkan di segmen distribusi lebih kurang mencapai 22 persen. Private brand yang dimiliki di Mitra10 antara lain Tidy, Sincere, Zehn, dll., sedangkan di distribusi antara lain Happy House, Volk, Renovo, dll,” papar Idrus.

Di sisi lain, laporan kinerja keuangan kuartal I/2021 CSAP masih dalam tahap penyelesaian.

Perseroan memperkirakan pertumbuhan pendapatan pada 3 bulan pertama tahun ini sebesar 13 persen, yang terdiri dari segmen distribusi tumbuh sebesar 16 persen, dan ritel modern tumbuh 6 persen


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peritel csap
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top