Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indeks Bisnis-27 Parkir di Zona Merah, CPIN dan BMRI Jadi Penekan

Indeks hasil kerja sama Bursa dengan Harian Bisnis Indonesia tersebut mengakhiri lajunya di level 481,47 setelah terkoreksi 1,26 persen dari penutupan akhir pekan lalu di level 487,60.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 26 April 2021  |  15:41 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Bisnis-27 parkir di zona merah pada perdagangan perdana pekan ini, Senin (26/4/2021)

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, indeks hasil kerja sama Bursa dengan Harian Bisnis Indonesia tersebut mengakhiri lajunya di level 481,47 setelah terkoreksi 1,26 persen dari penutupan akhir pekan lalu di level 487,60.

Dari 27 anggota konstituen indeks, hanya 9 saham yang mampu menghijau. Sementara 14 memerah dan 4 lainnya menguning alias tak beranjak dari posisinya semula.

Saham emiten tambang PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) menjadi yang paling tinggi dengan penguatan 3,08 persen ke level 2340. Diikuti oleh emiten rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA) yang naik 2,31 persen ke elvel 2660.

Sebaliknya, saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) menjadi penahan laju indeks dengan melemah 2,97 persen ke level 7350.

Mengekor CPIN, dua saham perbankan pelat merah yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) juga di posisi bawah dengan koreksi 2,85 persen dan 2,59 persen.

Sementara di antara saham yang stagnan ada PT Mayora Indah Tbk. (MYOR), PT Astra International TBk. (ASII), PT Bukit Asam Tbk. (PTBA), dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk. (SIDO).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI indeks bisnis27
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top