Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler Jumat (23/4), Harga Emas Pegadaian hingga M-Banking BCA Mau jadi Super App

Selain itu, ada juga berita mengenai anjuran pemerintah untuk tidak mudik dalam mencegah lonjakan kembali kasus Covid-19 seperti India dan Lo Kheng Hong yang tidak mau beli Bitcoin.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 24 April 2021  |  06:38 WIB
Karyawan menunjukan emas di kantor Pegadian di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menunjukan emas di kantor Pegadian di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai harga emas 24 karat di Pegadaian menjadi berita yang paling banyak dibaca pada Jumat (23/4/2021).

Kabar mengenai bocoran fitur Bank Digital BCA dan BCA bakal menyulap m-banking menjadi super app juga banyak mendapat perhatian pembaca Bisnis.com.

Selain itu, berita mengenai anjuran pemerintah untuk tidak mudik dalam mencegah lonjakan kembali kasus Covid-19 seperti India dan Lo Kheng Hong yang tidak mau beli Bitcoin, melengkapi berita terpopuler kemarin.

Berikut selengkapnya daftar 5 berita terpopuler Bisnis.com pada Jumat (23/4/2021):

1. Harga Emas 24 Karat di Pegadaian Hari Ini, 23 April 2021

Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada hari ini, Jumat (23/4/2021), mengalami penurunan tipis baik untuk cetakan UBS maupun Antam.

Berdasarkan informasi pada laman resmi Pegadaian, harga emas 24 karat UBS ukuran terkecil yakni 0,5 gram dipatok seharga Rp500.000, naik Rp1.000 dari posisi sebelumnya. Sementara itu, emas Antam ukuran terkecil dibanderol Rp544.000, naik Rp4.000 dari harga kemarin.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Sabar! Bank Digital BCA Meluncur Sebelum Juni, Ini Bocoran Fiturnya

PT Bank Central Asia Tbk. segera meluncurkan layanan bank digitalnya, melalui entitas anak yakni PT Bank Digital BCA, dalam waktu dekat.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan pihaknya akan meresmikan Bank Digital BCA sebelum Juni 2021. BCA Digital akan beroperasi menjadi neo bank dengan ciri khasnya, yakni tidak ada transaksi tunai dan tidak memiliki kantor cabang.

"Kita menunggu BCA Digital akan diresmikan sebelum Juni," katanya dalam paparan kinerja kuartal I/2021, Kamis (23/4/2021).

Berita lebih lengkap bisa dibaca di sini.

3. Pemerintah Minta Masyarakat Tahan Diri untuk Mudik: Jangan Sampai Seperti India!

Pemerintah memperpanjang pembatasan pergerakan masyarakat jelang lebaran. Melalui Adendum Surat Edaran No.13/2021 tentang peniadaan mudik, pemerintah tidak ingin adanya londakan kasus Covid-19.

Beleid tersebut berisi pelarangan mobilitas masyarakat menjadi 22 April sampai 24 Mei dari yang sebelumnya 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Tambahan waktu itu berupa pengetatan.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir mengatakan bahwa adendum ini bersifat menambah masa prapelarangan.

Klik di sini untuk berita lengkapnya.

4. Harga Bitcoin Meroket, Lo Kheng Hong: Saya Tidak Mau Beli!

Investor saham kawakan Lo Kheng Hong buka suara terkait naiknya investasi pada aset kripto (crypto asset), seperti Bitcoin.
Dalam wawancaranya pada akun Instagram Lukas Setia Atmaja (@Lukas_setiaatmaja) pada Jumat (23/04), investor yang dijuluki Warren Buffet Indonesia itu mengatakan dirinya tidak akan membeli Bitcoin.

Berita lengkapnya klik di sini.

5. BCA Bakal Sulap M-Banking jadi Super App, Ada E-commerce di Dalamnya

PT Bank Central Asia Tbk. akan menyulap aplikasi mobile banking atau BCA Mobile untuk menjadi Super App. Nantinya akan ada berbagai macam layanan yang disediakan dalam satu aplikasi, termasuk platform e-commerce.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan BCA telah memiliki layanan mobile banking atau aplikasi BCA Mobile. Di samping itu, BCA mempunyai layanan internet banking atau klik BCA yang lebih dulu ada dan banyak nasabah telah menggunakannya.

Jahja menjelaskan dengan internet banking, nasabah harus menggunakan token untuk melakukan transaksi, sedangkan dengan mobile banking, hanya dibutuhkan PIN untuk bertransaksi.

Klik di sini untuk berita lebih lengkap.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca Mudik Lebaran bitcoin harga emas pegadaian Berita Terpopuler bank digital BCA
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top