Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler, Harga Emas Antam 2 April hingga 10 Saham Top Gainers Perdagangan Sepekan

Selain itu, ada berita mengenai rights issue Bank Harda (BBHI), Historia Bisnis mengenai kisruh transaksi hedging Kalbe Farma dan JP Morgan, serta dividen Siloam (SILO).
Karyawan menunjukan emas di salah satu Bank di Jakarta, Senin (8/3/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menunjukan emas di salah satu Bank di Jakarta, Senin (8/3/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Harga emas 24 karat Antam yang mengalami kenaikan dan 10 saham top gainers pada perdagangan 29 Maret hingga 1 April 2021 menjadi berita terpopuler Bisnis.com pada Jumat (2/4/2021).

Selain itu, Bank Harda (BBHI) yang sedang menyiapkan rights issue untuk menjadi bank digital, Historia Bisnis mengenai kisruh transaksi hedging Kalbe Farma dan JP Morgan, serta Siloam (SILO) yang akan menebar dividen Rp226 miliar juga menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com pada Jumat (2/4/2021):

1. Harga Emas 24 Karat Antam Naik Lagi, Jumat 2 April 2021

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. pada Kamis (1/4/2021) naik lagi pada Jumat (2/4/2021). Kenaikan harga emas batangan 24 karat Antam kali ini sebesar Rp9.000.

Berdasarkan informasi dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga dasar emas 24 karat ukuran 1 gram dijual senilai Rp922.000 atau naik Rp9.000 dari harga kemarin.

Sementara emas satuan terkecil dengan ukuran 0,5 gram dijual Rp511.000 atau naik Rp4.500 dari posisi sebelumnya.


2. Siapkan Rights Issue, Bank Harda (BBHI) Makin Dekat jadi Bank Digital

PT Bank Harda Internasional Tbk. telah mengumumkan rencana penambahan modal dengan mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) alias rights issue. Jalan menuju bank digital pun makin terbuka.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (31/3/2021), emiten perbankan berkode saham BBHI itu menyatakan bakal menerbitkan sebanyak-banyaknya 7,5 miliar saham baru.

Nilai nominalnya ditetapkan Rp100 per saham, tetapi belum disebutkan berapa harga pelaksanaan aksi korporasi ini. Manajemen BBHI menyatakan dana yang diperoleh nantinya akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dalam pengembangan usaha.


3. Historia Bisnis: Kisruh Transaksi Hedging Kalbe Farma dan JP Morgan

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang perdana relitigasi putusan pengadilan Inggris yang diajukan JP Morgan Chase Bank, NA, terhadap PT Kalbe Farma Tbk., Rabu (1/4/2009).

Sidang tersebut menetapkan hakim mediator yang akan mengawasi jalannya mediasi para pihak dalam perkara wanprestasi itu. Hal ini ditayangkan dalam berita berjudul "JP Morgan jalani proses mediasi" di harian Bisnis Indonesia edisi 2 April 2009, atau tepat 12 tahun lalu.


4. Siloam (SILO) akan Tebar Dividen Rp226 Miliar

Emiten rumah sakit PT Siloam International Hospital Tbk. akan menyisihkan laba yang didapat untuk dibagikan sebagai dividen senilai total Rp226 miliar.

Head of Investor Relations Joel Ellis menjelaskan pembagian dividen kepada para pemegang saham merupakan bagian dari strategi perseroan untuk fokus pada konsolidasi.


5. 10 Saham Top Gainers 29 Maret-1 April 2021, SNLK Melesat 126,67 Persen

Saham PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) menjadi saham dengan lonjakan paling tinggi dalam daftar perdagangan satu pekan, 29 Maret – 1 April 2021.

Berdasarkan data dari laman Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (2/4/2021), saham emiten perhotelan yang melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada pekan ini melesat 128,67 persen, dari harga Rp150 ke Rp340 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper