Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trimegah Sekuritas (TRIM) Terbitkan MTN Rp122,5 Miliar

MTN II Trimegah Tahap I Tahun 2021 telah dilaksanakan dengan total nilai Rp122,50 miliar dan mendapatkan investor 9 pemodal profesional yang terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  22:26 WIB
Direktur Utama PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk Stephanus Turangan (kiri) didampingi oleh Direktur Trimegah David Agus (kanan) dalam sesi kegiatan paparan publik, Rabu (26/8/2020) - Istimewa
Direktur Utama PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk Stephanus Turangan (kiri) didampingi oleh Direktur Trimegah David Agus (kanan) dalam sesi kegiatan paparan publik, Rabu (26/8/2020) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Trimegah Sekuritas Tbk. mengumumkan penerbitan medium term notes (MTN) II Trimegah Sekuritas Indonesia Tahun 2021

Berdasarkan keterbukaan informasi, MTN II Trimegah Sekuritas Indonesia Tahun 2021 tersebut akan diterbitkan secara bertahap. Pun, perseroan memiliki target dana total sebesar Rp250 miliar.

Manajemen perseroan menjelaskan alasan penerbitan MTN tersebut untuk memenuhi kebutuhan dalam menjaga likuiditas perseroan pada level optimal dengan memperhatikan perkembangan industri dan kondisi perekonomian terkini.

Pasalnya, perkembangan industri dan perekonomian saat ini memengaruhi kondisi perseroan dalam jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga perseroan memerlukan sumber pendanaan yang stabil dengan nilai sesuai kebutuhan.

Selain itu, tulis manajemen, Trimegah memiliki proyeksi terjadinya pemulihan kondisi perekonomian khususnya investasi pasar modal, sehingga perseroan perlu memperkuat kinerja perseroan dalam mencapai rencana bisnis dan dapat memperoleh pendapatan yang optimal.

Penerbitan MTN ini juga akan memperkuat likuiditas keuangan perseroan untuk mendukung kegiatan operasional dan strategi bisnis di masa mendatang,” demikian kutipan informasi yang ditandatangani Direktur Utama TRIM Stephanus Turangan dan Direktur TRIM Syafriandi Armand Saleh, seperti dikutip Bisnis, Jumat (12/3/2021)

Adapun, MTN II Trimegah Tahap I Tahun 2021 telah dilaksanakan dengan total nilai Rp122,50 miliar dan mendapatkan investor 9 pemodal profesional yang terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

MTN yang memiliki tenor 3 tahun itu telah mendapatkan peringkat idA (single ) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), merupakan surat utang tanpa jaminan khusus (clean basis), dan tidak dicatatkan di bursa efek manapun.

Berikut jadwal Transaksi Penerbitan MTN II tahap I:

Penandatanganan Perjanjian: 5 Maret 2021
Pembayaran MTN dari Investor: 9 Maret 2021
Distribusi MTN: 9 Maret 2021
Tanggal Pembayaran Bunga Pertama: 9 Juni 2021
Jatuh Tempo: 9 Maret 2021

Sementara itu untuk kepastian jadwal transaksi MTN Tahap II dan/atau tahap selanjutnya jika ada akan diatur lebih lanjut pada addendum atau perubahan perjanjian penerbitan MTN.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mtn sekuritas trimegah securities
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top