Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eastspring dan dan Bank CTBC Tambah Distribusi Produk Reksa Dana

Presiden Direktur PT Eastspring Investments Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan menyatakan bahwa kemitraan dengan CTBC Indonesia akan mempermudah dan memperluas akses masyarakat untuk dapat berinvestasi pada pada instrumen reksa dana berkualitas melalui bank.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 08 Maret 2021  |  16:37 WIB
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis - Himawan L Nugraha
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan manajer investasi PT Eastspring Investments Indonesia mengumumkan perjanjian kemitraan dengan PT Bank CTBC Indonesia untuk penambahan penjualan 3 produk reksa dana Eastspring Indonesia kepada para nasabahnya di Indonesia.

Presiden Direktur PT Eastspring Investments Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan menyatakan bahwa kemitraan dengan CTBC Indonesia sebagai salah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Eastspring Indonesia akan mempermudah dan memperluas akses masyarakat untuk dapat berinvestasi pada pada instrumen reksa dana berkualitas melalui bank.

Adapun ketiga produk reksa dana yang ditambahkan adalah Reksa Dana Eastspring Syariah Greater China Equity USD, Reksa Dana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD, dan Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery.

“Kami senang sekali dapat menambahkan tiga varian produk reksa dana ini di CTBC Indonesia,” kata Alan, dalam publikasi resmi yang diterima Bisnis, Senin (8/3/2021)

Dia menjelaskan, ketiga produk tersebut memberikan berbagai pilihan bagi investor. Eastspring Syariah Greater China Equity USD menawarkan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi ke salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia yakni Geater China dan mendapatkan imbal hasil yang lebih baik.

Kemudian, Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD berpotensi memberi hasil investasi yang lebih tinggi sejalan dengan potensi pertumbuhan GDP wilayah Asia Pasifik (di luar Jepang), sedangkan Eastspring Investments Yield Discovery, dapat menjadi alternatif pilihan Investasi investor dalam mengatur porsi cash (tunai) di masa yang akan datang.

Adapun, dengan kerjasama ini total reksa dana Eastspring Indonesia yang dipasarkan CTBC Indonesia berjumlah 6 (enam) buah yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Value Discovery, Eastspring Investments IDR High Grade, Eastspring Syariah Greater China Equity USD, Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD dan Eastspring Investments Yield Discovery.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Bank CTBC Indonesia Iwan Satawidinata menyebut tambahan penjualan 3 (tiga) produk reksa dana kelolaan Eastspring Indonesia ini pun akan membuka peluang lebih bagi CTBC Indonesia dalam peningkatan perolehan Fee Based Income (FBI) di tahun 2021 ini.

“Kesamaan visi dalam hal pengembangan produk-produk investasi bagi para nasabah akan terus diupayakan. Kemitraan kami merupakan komitmen untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam hal inklusi dan literasi keuangan melalui investasi terkait reksa dana,” ujar Iwan.

Direktur Eksekutif Perbankan Ritel PT Bank CTBC Indonesi Bambang Simmon Simarno menambahkan, kerja sama tersebut juga adalah salah satu strategi global bisnis perbankan ritel CTBC Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus menyediakan beragam pilihan produk investasi reksa dana sebagai produk unggulan wealth management sekaligus untuk memenuhi kebutuhan para nasabah ritel yang senantiasa berkembang,” ungkapnya.

Melengkapi peluncuran penjualan ketiga produk reksa dana ini, CTBC Indonesia dan Eastspring Indonesia akan melaksanakan seminar daring bertajuk Recover Faster in Asia Market pada Selasa (9/3/2021)

Seminar tersebut menghadirkan narasumber Edwin Isa Purnomo selaku Investment Product Head CTBC Indonesia dan Abraham Ara selaku Intermediary and Institutional Business Head Eastspring Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana eastpring investments indonesia Bank CTBC Indonesia
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top