Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eastspring Gandeng Indo Premier Perluas Distribusi Reksa Dana

Produk reksa dana Eastspring Indonesia akan ditawarkan dalam aplikasi IPOT melalui IPOTFund.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  13:27 WIB
Eastspring Gandeng Indo Premier Perluas Distribusi Reksa Dana
ilustrasi investasi reksa dana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Investasi asal Inggris PT Eastspring Investments Indonesia menggandeng PT Indo Premier Sekuritas untuk mendistribusikan produk reksa dana kepada investor ritel.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan mengatakan kerja sama strategis tersebut merupakan bentuk komitmen perseroan untuk memberikan solusi investasi yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

“Serta menambah pilihan produk investasi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah,” kata Alan dalam siaran pers, Jumat (22/10/2021).

Adapun, Indo Premier Sekuritas melalui aplikasi IPOT telah menjadi supermarket reksa dana online pertama dan terbesar di Indonesia. IPOT juga disebut memiliki track record yang cukup baik dan sudah dekat dengan masyarakat.

Dalam kerja sama tersebut, produk reksa dana besutan Eastspring Indonesia yang akan ditawarkan dalam aplikasi IPOT melalui IPOTFund adalah 2 reksa dana saham, 3 reksa dana pendapatan tetap, 1 reksa dana pasar uang, dan 2 reksa dana syariah.

Reksa dana saham terdiri dari Eastspring Investments Alpha Navigator, dan Eastspring Investments Value Discovery. Selanjutnya reksa dana pendapatan tetap yaitu Eastspring Investments IDR High Grade, Eastspring Investments Yield Discovery, dan Eastspring IDR Fixed Income Fund.

Reksa dana pasar uang yaitu Eastspring Investments Cash Reserve serta reksa dana syariah yaitu Eastspring Syariah Money Market Khazanah (Pasar Uang Syariah) dan Eastspring Syariah Fixed Income Amanah (Pendapatan Tetap Syariah).

“Seiring dengan perkembangan transaksi online yang pesat, kami berharap melalui IPOT, nasabah diberikan kemudahan dalam mengakses produk reksa dana Eastspring Indonesia tanpa ada batasan wilayah dan waktu,” imbuh Alan.

Direktur Utama Indo Premier Sekuritas Moleonoto The menyambut baik kerja sama tersebut dan menegaskan bahwa kolaborasi seperti ini merupakan kunci utama mengubah tantangan menjadi peluang di tengah pandemi Covid-19.

“Kerja sama yang terjalin antara Eastspring Indonesia dengan Indo Premier ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk turut mendukung pertumbuhan investor melalui perluasan akses reksa dana di Indonesia, termasuk untuk menggencarkan edukasi investasi reksa dana di tengah masyarakat,” kata Moleonoto.

Adapun, IPOTFund merupakan supermarket reksa dana online terbesar yang telah terintegrasi di aplikasi IPOT. Di dalamnya telah ditawarkan 259 reksa dana dari 42 Manajer Investasi (MI).

Dengan tambahan 8 produk reksa dana dari Eastspring Indonesia, maka IPOTFund kini resmi menjajakan 267 reksa dana dari 43 Manajer Investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indo premier securities reksa dana eastpring investments indonesia investasi reksa dana
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top