Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Clover Universal Tambah Kepemilikan di Centratama (CENT) Jadi 47,95 Persen

Entitas anak dari Northstar Advisors Pte. itu membeli saham dengan ticker CENT sebanyak 1,91 miliar pada 25 Februari, 2 Maret, dan 4 Maret 2021.
Logo Centratama Group/centratamagroup.com
Logo Centratama Group/centratamagroup.com

Bisnis.com, JAKARTA - Clover Universal Enterprise Ltd. menambah kepemilikan atas saham emiten menara telekomunikasi PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Sekretaris Perusahaan Centratama Telekomunikasi Wiwik Septriandewi mengatakan entitas anak dari Northstar Advisors Pte. itu membeli saham dengan ticker CENT sebanyak 1,91 miliar pada 25 Februari, 2 Maret, dan 4 Maret 2021.

“Tujuan transaksi untuk investasi,” tulis Wiwik dalam keterbukaan informasi, dikutip Senin (8/3/2021).

Adapun, transaksi pembelian terjadi saat harga saham CENT berada pada level Rp268. Dengan demikian, Clover Universal merogoh kocek hingga Rp321,74 miliar dalam transaksi itu.

Setelah transaksi, Clover Universal kini memiliki saham CENT sebanyak 14,96 miliar atau 47,95 persen dari total saham CENT. Posisi itu naik 6,14 persen dari porsi kepemilikan sebelumnya 41,81 persen.

Sebelumnya, Centratama Telekomunikasi Indonesia akan menerbitkan saham baru sebanyak 34 miliar saham dengan skema rights issue dalam waktu dekat. Perseroan akan meminta restu pemegang saham untuk aksi korporasi itu lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 Maret 2021.

Nilai nominal rights issue ditetapkan Rp100 per saham. Mengacu kepada harga penutupan saham CENT pada Kamis (4/2/2021) senilai Rp158 per saham, indikasi dana yang dihimpun dalam aksi korporasi ini mencapai Rp5,3 triliun.

Apabila pemegang saham tidak melaksanakan HMETD miliknya, persentase kepemilikan saham atas perseroan akan terdilusi hingga sebanyak-banyaknya 52 persen.

Perseroan tidak langsung merespons ketika ditanyakan mengenai peluang perusahaan asal AS Digital Colony mengakuisisi CENT lewat aksi korporasi tersebut.

Pada akhir tahun lalu, dikabarkan perusahaan investasi dari AS Digital Colony tengah menjalin komunikasi dengan pemegang saham CENT yaitu Northstar Advisors Pte. mengenai akuisisi saham CENT.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper