Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Menara Grup Djarum (TOWR) Dapat Kredit Rp1 Triliun dari UOB

Emiten menara telekomunikasi yang sebagian besar sahamnya dimiliki Grup Djarum, PT Sarana Menara Nusantara Tbk memperoleh fasilitas pinjaman dari Bank UOB Indonesia.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  20:23 WIB
Halaman muka Laporan Tahunan PT Sarana Menara Nusantara Tbk. 2017. - ptsmn.co.id
Halaman muka Laporan Tahunan PT Sarana Menara Nusantara Tbk. 2017. - ptsmn.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten menara, PT Sarana Menara Nusantara Tbk., mendapatkan fasilitas pinjaman modal kerja untuk anak usaha dari Bank UOB Indonesia mencapai Rp1 triliun.

Dalam keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten berkode saham TOWR itu melalui  anak usahanya PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Iforte Solusi Infotek (Iforte), PT Komet Infra Nusantara (KIN) menandatangani perjanjian kredit modal kerja dengan PT Bank UOB Indonesia. Transaksi itu dilakukan pada 23 Februari 2021 dan akan berlaku hingga 23 Februari 2024.

“Keseluruhan jumlah fasilitas berdasarkan perjanjian kredit sebesar Rp1 triliun dan atau ekuivalen dalam  mata uang dolar AS atau mata uang lain yang disetujui oleh UOB,” tulis Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara Irfan Ghazali dalam keterbukaan informasi, Kamis (25/2/2021).

Adapun, perjanjian kredit itu memiliki ketentuan revolving credit facility yang dapat digunakan Protelindo  Iforte, dan KIN dengan batas maksimum Rp 1 triliun, dan bank garansi sebesar Rp500 miliar.

Selain itu, tujuan revolving credit facility itu untuk mendukung kebutuhan modal kerja dan atau tujuan  umum Protelindo, Iforte, dan KIN, sedangkan bank garansi untuk menjamin kinerja Protelindo, Iforte dan KIN sehubungan kontrak atau proyek. Konsep pinjaman ini pun merupakan kewajiban tanggung renteng oleh Protelindo, Iforte, dan KIN.

Manajemen TOWR menilai pemberian pinjaman dengan konsep tersebut diharapkan dapat menunjang kegiatan usaha ketiga entitas usaha itu dan secara konsolidasi juga akan berdampak positif bagi perseroan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pinjaman sarana menara nusantara Kinerja Emiten
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top