Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).
Premium

Indosat (ISAT) Lego Menara, TBIG dan TOWR Siap Saling Sikut?

23 Februari 2021 | 18:59 WIB
Rencana PT Indosat Ooredo Tbk. (ISAT) melego 4.000 menaranya memunculkan minat dari dua raksasa tower nasional yakni PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR).

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten telekomunikasi PT Indosat Ooredo Tbk. (ISAT) berencana untuk mengobral ribuan menaranya pada tahun ini.

Langkah itu, merupakan bagian dari rencana perseroan yang akan fokus pada pembangunan jaringan 4G.

SVP Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang mengatakan pembangunan jaringan 4G dan pembangunan jaringan berkualitas video merupakan bagian dari upaya perseroan memenuhi kebutuhan data dan digital yang semakin meningkat.

Hal itu didukung oleh rencana penjualan 4.000 menara tahun ini yang diharapkan dapat meningkatkan pengalaman jaringan berkualitas bagi pelanggan.

“Pengelolaan menara telekomunikasi merupakan bagian dari rencana strategis kami, khususnya strategi 3 tahun perusahaan, dalam rangka meningkatkan pengalaman jaringan berkualitas bagi pelanggan,” kata Steve kepada Bisnis, Senin (22/2/2021)

Sebelumnya, COO Indosat Ooredoo Vikram Sinha menjelaskan penjualan menara oleh emiten dengan kode saham ISAT itu sudah berlangsung sejak 2019. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari normalisasi perseroan untuk dapat meningkatkan kinerja sekaligus menurunkan biaya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top