Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kencana Energi (KEEN) Raih Pinjaman Rp561 Miliar dari Bank Mandiri

Kredit dari Bank Mandiri akan digunakan Kencana Energi Lestari (KEEN) untuk pembiayaan aset eksisting PLTA Air Putih di Bengkulu
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  16:13 WIB
PLTA air putih yang dioperasikan PT Kencana Energi Lestari Tbk - kencanaenergy.com
PLTA air putih yang dioperasikan PT Kencana Energi Lestari Tbk - kencanaenergy.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten penyedia energi baru terbarukan, PT Kencana Energi Lestari Tbk., mendapatkan fasilitas pinjaman senilai US$40 juta atau setara Rp561,5 miliar dengan asumsi kurs Jisdor Kamis (21/1/2021) Rp14.039 per dolar AS.

Mengutip keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten berkode efek KEEN itu melalui entitas usahanya PT Bangun Tirta Lestari dan PT Bank Mandiri Tbk. telah menandatangani perjanjian kredit investasi.

Sifat kredit tersebut adalah non revolving dengan total limit kredit US$40 juta. Penarikan kredit tersebut nantinya melalui pindah buku secara sekaligus atau bertahap ke rekening PT Bangun Tirta Lestari di Bank Mandiri.

“Tujuan penggunaan, pembiayaan aset eksisting PT Bangun Tirta Lestari berupa PLTA Air Putih dengan kapasitas 3x7 MW yang terletak di Desa Ladang Palembang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, Bengkulu,” tulis Sekretaris Perusahaan Kencana Energi Lestari Dian Rachmandani dikutip dari keterbukaan informasi, Kamis (21/1/2021).

Dian menjelaskan bahwa tidak ada dampak material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan atas aksi tersebut.

Di lantai bursa, pada perdagangan Kamis (21/1/2021) KEEN parkir di level Rp348, naik 2,96 persen.  Saham KEEN diperdagangkan sebanyak 3,07 juta lembar dengan nilai Rp1,07 miliar. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pinjaman Kencana Energi Lestari
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top