Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Djasa Ubersakti (PTDU) Targetkan Bangun 1.000 Rumah Murah

PTDU berencana menyiapkan lahan dan mitra untuk membangun 1.000 rumah sederhana dalam empat tahun ke depan.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  10:24 WIB
Direksi PT Djasa Ubersakti Tbk. berfoto bersama setelah mencatakan saham dengan kode PTDU di Bursa Efek Indonesia pada Senin (8/12/2020). - BEI
Direksi PT Djasa Ubersakti Tbk. berfoto bersama setelah mencatakan saham dengan kode PTDU di Bursa Efek Indonesia pada Senin (8/12/2020). - BEI

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti, PT Djasa Ubersakti Tbk., menargetkan untuk membangun 1.000 rumah sederhana yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR dalam 4 tahun ke depan.

Manajemen Djasa Ubersakti menjelaskan bahwa pengembangan perumahan sederhana ini sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan tingkat kepemilikan hunian yang masih jauh dari target pemerintah.

Hal itu tercermin dari data selalu habisnya perumahan sederhana yang mendapat subsidi dari pemerintah.

“Perseroan berencana menyiapkan lahan dan mitra untuk membangun 1.000 rumah sederhana dalam empat tahun ke depan,” tulis Manajemen Djasa Ubersakti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (25/12/2020).

Sebagai salah satu upaya mengejar target tersebut, belum lama ini perseroan menandatangani perjanjian kerja sama pendahuluan untuk mengembangkan perumahan masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR.

Penandatanganan itu dilakukan pada 17 Desember 2020 bersama dengan PT Eka Nusa Kreasindo. Nantinya, perjanjian itu akan ditindaklanjuti dengan kerja sama operasi (KSO) dengan membentuk perusahaan patungan antara kedua pihak paling lama akhir Desember 2020.

Adapun, pengembangan perumahan itu bertajuk Villa Delima Residence yang berlokasi di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan total luas lahan 25.000 m2.

Emiten berkode saham PTDU itu berencana membangun 185 unit rumah MBR dengan ukuran bangunan 27/60. Harga per unit dipatok di kisaran Rp168 juta hingga Rp230 juta.

“Saat ini pengembangan perumahan Villa Delima sudah mengantongi izin Lokasi. Rencana target penyelesaian proyek ini selama 2 tahun,” tulis Manajemen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti rumah murah Djasa Ubersakti
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top