Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski Pandemi, Okupansi Plaza Indonesia (PLIN) Masih di Atas 90 Persen

Beberapa tenant yang dijadwalkan untuk buka lebih cepat menjadi ditunda sehingga membuat okupansi rata-rata mal belum terhitung.  
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  17:09 WIB
Plaza Indonesia, salah satu pusat perbelanjaan yang dimiliki oleh PT Plaza Indonesia Realty Tbk. - plazaindonesia
Plaza Indonesia, salah satu pusat perbelanjaan yang dimiliki oleh PT Plaza Indonesia Realty Tbk. - plazaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Plaza Indonesia Realty Tbk. (PLIN) menyatakan okupansi mal selama masa pandemi ini tetap tinggi.

Direktur Plaza Indonesia Evy Tirtasudira mengatakan okupansi mal di bawah payung PLIN masih di atas 90 persen karena penyewa tenant perseroan sudah terikat dengan kontrak.

“Jadi, sampai saat ini, dapat kita maintain okupansinya di atas 90 persen. Selisihnya memang ada postpone dari fit out karena keterbatasan selama pandemi,” ungkapnya Evy dalam paparan publik perseroan, Jumat (18/12/2020).

Evy mengatakan beberapa tenant yang dijadwalkan untuk dibuka lebih cepat menjadi ditunda sehingga membuat okupansi rata-rata mal belum terhitung.  

Lebih lanjut, dia mengatakan perseroan selalu melakukan peninjauan bercermin dari kondisi pandemi yang pada akhirnya membuat adanya kebijakan diskon kepada penyewa tenant.

“Kita juga lihat, tidak bisa mengeneralisir diskon yang diberikan karena kita juga lihat dari penyewa-penyewa yang paling terdampak dengan adanya Covid-19,” sambungnya.

Dengan demikian, perseroan tidak bisa mengungkapkan lebih rinci besaran diskon yang diberikan kepada masing-masing tenant pada tahun ini.

Namun, PLIN juga memberikan kebijakan yang dapat membantu para penyewa tenant seperti relaksasi pembayaran.

Dalam waktu dekat, manajemen pun mengatakan kemungkinan besar traffic pengunjung belum bisa kembali seperti sebelum pandemi. Namun, terpantau masih banyak pengunjung yang berbelanja di gerai tenant mall perseroan.

Sementara itu, perseroan belum ada rencana melakukan ekspansi namun pihaknya senantiasa melakukan perubahan baik pembenahan fasilitas gedung maupun juga area sewa. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

okupansi plaza indonesia
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top