Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Operasikan Pabrik Baru, Palma Serasih (PSGO) Tingkatkan Produksi CPO

PT Palma Serasih Tbk (PSGO) mengoperasikan pabrik baru untuk meningkatkan produksi CPO.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  15:56 WIB
Pabrik Kelapa Sawit (PKS) kedua PT Palma Serasih Tbk. (PSGO) di Kalimantan Timur.  - PSGO
Pabrik Kelapa Sawit (PKS) kedua PT Palma Serasih Tbk. (PSGO) di Kalimantan Timur. - PSGO

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit, PT Palma Serasih Tbk (PSGO), telah memulai proses uji coba (commissioning) Pabrik Kelapa Sawit (PKS) kedua di Kalimantan Timur.

Dalam keterangan resmi, manajemen Palma Serasih menyampaikan perseroan sudah melakukan uji coba PKS kedua pada 9 November 2020. Dengan demikian, pabrik tersebut diharapkan dapat beroperasi komersial pada bulan Desember 2020.

“Adanya PKS baru membuat produksi CPO perusahaan dapat meningkat 2,5 kali dari kapasitas sebelumnya,” papar manajemen PSGO, Kamis (17/12/2020).

Sementara itu, dari sisi kinerja keuangan Palma Serasih berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp2,3 miliar per September 2020. Posisi itu berbalik dari catatan rugi bersih Rp96 miliar per September 2019.

Pembukuan laba salah satunya ditopang oleh kenaikan pendapatan. PSGO membukukan pendapatan Rp701 miliar per September 2020, tumbuh 34,6 persen year on year (yoy) dari sebelumnya Rp521 miliar.

Menurut manajemen PSGO, kenaikan pendapatan emiten juga disebabkan kenaikan harga rata-rata komoditas dan produksi CPO pada 2020.

“Di tengah pandemi Covid-19, manajemen Palma Serasih lebih fokus pada hal-hal fundamental untuk dapat terus beroperasi dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional emiten,” imbuh manajemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpo emiten perkebunan Palma Serasih
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top