Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sandiaga Uno Beberkan Tips Untuk Berinvestasi di Kuartal IV/2020

Sandiaga Uno memberikan sejumlah wejangan kepada investor yang ingin menempatkan investasinya pada kuartal Iv/2020. Seperti apa wejangannya?
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  20:40 WIB
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku. - istimewa
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Politisi sekaligus pelaku pasar modal Sandiaga Uno menyarankan pelaku pasar untuk segera menginvestasikan uangnya ke bursa saham pada periode kuartal IV/2020.

I love (indeks) LQ45, cerminan terbaik market, tinggal kita pilih sektor yang tepat,” ungkap Sandiaga dalam sesi webinar bertajuk Sandilogi pada Jumat (30/10/2020).

Sebagai investor penganut paham fundamentalis, Sandiaga menyarankan pelaku pasar untuk mendiversifikasikan aset investasinya ke berbagai instrumen alternatif seperti saham dan tidak terlalu banyak menyimpan aset dalam bentuk uang tunai.

Jika melihat proyeksi pemulihan ekonomi dalam sepuluh tahun ke depan, beberapa sektor yang menurutnya sangat menjanjikan adalah perbankan dan konsumer.

“Saya suka perusahaan yang bahkan selama pandemi tetap memikirkan cashflow untuk investornya dengan terus memberikan dividen,” sambungnya. 

Sosok yang terafiliasi dengan emiten PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) tersebut menyatakan dirinya juga menyukai korporasi dengan neraca keuangan yang sehat dan prudent (berprinsip kehati-hatian).

Ia juga mendorong beberapa perusahaan teknologi dengan valuasi besar seperti Tokopedia dan Gojek untuk mulai melantai di bursa saham.

Di sisi lain, Sandiaga menyatakan bahwa dirinya sempat menyesal pernah berinvestasi di sektor penerbangan yang selama periode pandemi ini terpantau sangat tertekan.

Menyadari bahwa nilai investasinya terus tergerus, dia mengakui telah melakukan cut loss atau jual rugi saham perusahaan di sektor penerbangan yang pernah dimilikinya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investor saratoga sandiaga uno
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top