Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sudah Tumbuh 40 Persen, Soho Global (SOHO) Pede Kinerja Keuangan Solid

Soho Global Health tetap percaya diri bisa memberikan pertumbuhan yang solid
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  14:30 WIB
Imboost, salah satu produk andalan PT Soho Global Health Tbk. (SOHO)
Imboost, salah satu produk andalan PT Soho Global Health Tbk. (SOHO)

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten farmasi PT Soho Global Health Tbk. (SOHO) percaya diri bisa menyumbang pertumbuhan yang solid dalam beberapa tahun ke depan.

Senior Executive Vice President Soho Global Health Yuliana Tjhai mengatakan di tengah gejolak pasar perseroan memang belum memberikan proyeksi kinerja perseroan pada tahun ini.

“Kami tetap percaya diri bisa memberikan pertumbuhan yang solid dan value creation kepada pemegang saham yang luar biasa,” ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (15/10/2020).

Di tengah kondisi yang sulit seperti ini, produsen suplemen Imboost tersebut menerapkan banyak inisiatif. Pertama, perseroan berusaha menjaga kesehatan pegawainya dan memastikan kelangsungan bisnis di seluruh rantai pasokan internasional dan banyak lokasi semua divisi perseroan.

“Kami juga telah meningkatkan investasi pemasaran dan komunikasi kami untuk merk seperti Imboost yang memiliki posisi yang baik dalam kondisi saat ini,” sambungnya.

Selain itu, perseroan juga mendorong saluran online yang merupakan bagian distribusi struktural yang bermanfaat saat pasien enggan mengunjungi toko dan terutama rumah sakit.

SOHO mengklaim telah mencatatkan pertumbuhan penjualan diatas 10 persen selama 3 tahun terakhir, dan mencapai kenaikan 40,7 persen untuk penjualan selama 6 bulan pertama tahun 2020.

Imboost adalah salah satu merek andalan perseroan dari sisi pendapatan dan telah tumbuh rata-rata 25 persen setiap tahun selama tujuh tahun terakhir.

Pertengahan tahun 2020, karena konsumen yang dilayani berada dalam kondisi waspada pandemi, penjualan Imboost disebutkan telah tumbuh lebih dari 100 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten soho global health
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top