Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unit Klaster Travertine Milik Lippo Cikarang (LPCK) Terjual 72 Persen

Lippo Cikarang masih menjadi kontributor penjualan terbesar di seluruh bisnis induk usaha, didorong oleh penjualan perumahan tapak yang kuat dan lahan industri. 
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  07:15 WIB
Foto aerial pembangungan megaproyek Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/9). - ANTARA/Hafidz Mubarak A
Foto aerial pembangungan megaproyek Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/9). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti dan kawasan industri PT Lippo Cikarang Tbk. hampir menjual seluruh unit klaster ketiga di Waterfront Estates yaitu Travertine. 

CEO Lippo Karawaci John Riady menyampaikan bahwa anak usaha emiten bersandi LPKR tersebut telah meluncurkan klaster ketiga di Waterfront Estates bernama Travertine.

“Di Travertine, tanpa dorongan peluncuran besar-besaran, perusahaan dapat menjual lebih dari 72 persen dari total 446 unit pada bulan Agustus dan September,” kata John lewat keterangan resmi, Rabu (7/10/2020).

Adapun kinerja emiten bersandi LPCK tersebut turut mendukung capaian induk usahanya yaitu LPKR pada periode Januari - September 2002.

Hingga akhir kuartal III/2020 year-to-date, LPKR membukukan kenaikan prapenjualan hingga 304 persen yoy menjadi Rp1,2 triliun dari posisi Rp303 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan lokasi, Lippo Cikarang masih menjadi kontributor penjualan terbesar di seluruh bisnis LPKR didorong oleh penjualan perumahan tapak yang kuat dan lahan industri. 

Namun, Lippo Village yang merupakan proyek LPKR juga menunjukkan prospek pendapatan yang cerah mengingat pertumbuhan penjualan dua klaster di Cendana Homes tercatat naik 401 persen ytd.

Penjualan di Lippo Village pun berkontribusi 50 persen terhadap keseluruhan marketing sales LPKR pada kuartal III/2020 sebanyak 655 unit.

Lebih lanjut, penjualan apartemen LPKR juga meningkat pada kuartal III/2020 sebesar 87 persen menjadi Rp90 miliar. John menyebut pencapaian itu seiring dengan selesainya proyek high-rise di Lippo Village yaitu Hilcrest & Fairvies. Selain itu, permintaan yang tinggi juga berasal dari St. Moritz Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo cikarang emiten properti
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top