Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berkat Kebijakan Harga Gas Industri, Intikeramik (IKAI) Jajal Pasar AS

Ekspor perdana ke Negeri Paman Sam tersebut merupakan awal permulaan bagi perseroan untuk membuka pintu ekspor ke negara lainnya.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  18:40 WIB
Hotel Saka Medan. Hotel yang memiliki kapasitas 108 kamar ini adalah satu dari tiga hotel yang dimiliki oleh PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI). - Intikeramik
Hotel Saka Medan. Hotel yang memiliki kapasitas 108 kamar ini adalah satu dari tiga hotel yang dimiliki oleh PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI). - Intikeramik

Bisnis.com, JAKARTA – PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk., melalui anak usahanya, PT Internusa Keramik Almasari, berhasil mengirimkan produk keramik brand Essenza ke Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya di tengah banyaknya ketidakpastian bisnis akibat pandemi Covid-19.

Direktur Pelaksana Intikeramik Alamasri Industri Angelica Lie mengatakan bahwa ekspor perdana ke AS merupakan awal permulaan bagi perseroan untuk membuka pintu ekspor ke negara lainnya.

Inisiatif ini pun sejalan dengan strategi emiten berkode saham IKAI itu dalam memperkuat kehadiran Essenza di dunia dan meningkatkan daya saing produk keramik nasional.

Selain itu, Angelica menjelaskan bahwa pencapaian perseroan tidak lepas dari dukungan Pemerintah Indonesia terhadap industri keramik melalui kebijakan patokan harga gas industri.

“Kami bersyukur, Perusahaan dapat memberikan gebrakan dengan usaha yang maksimal di tengah kondisi pandemi ini. Kami berterima kasih kepada Pemerintah atas kebijakan-kebijakan yang telah dibuat untuk mendukung industri lokal,” ujar Angelica seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (5/10/2020).

Menurut Angelica, penurunan harga gas tersebut telah memberikan proteksi bagi produsen keramik lokal sehingga harga jual Essenza dapat bersaing dengan harga jual dunia terutama, untuk melawan produk keramik China.

Oleh karena itu, Essenza memiliki peluang yang cukup baik untuk merealisasikan potensialnya sebagai brand keramik yang memiliki kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif, serta design yang sesuai dengan selera pasar internasional.

“Selanjutnya kami akan berusaha sebaik mungkin agar dapat merealisasikan rencana kerja kami untuk membawa brand Essenza ke pangsa pasar Australia, Jepang, dan Korea,” papar Angelica.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intikeramik pasar ekspor
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top