Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Catatkan Obligasi dan Sukuk Rp3,25 Triliun

Surat utang yang diterbitkan Pegadaian terdiri dari Obligasi Berkelanjutan IV Pegadaian Tahap III Tahun 2020 dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Pegadaian Tahap III Tahun 2020.
Karyawan melintas didekat logo  PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mencatatkan obligasi dan sukuk yang diterbitkan oleh PT Pegadaian (Persero) senilai Rp3,25 triliun.

Berdasarkan pengumuman BEI, Selasa (22/9/2020), BEI menyetujui pencatatan dua surat utang yang diterbitkan Pegadaian, masing-masing Obligasi Berkelanjutan IV Pegadaian Tahap III Tahun 2020 dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Pegadaian Tahap III Tahun 2020.

Obligasi Tahap III yang diterbitkan mencapai Rp2,42 triliun. Sementara itu, Sukuk Tahap III diterbitkan senilai Rp835 miliar. Pencatatan dilakukan hari ini, Selasa (22/9/2020).

Untuk Obligasi Tahap III, ada dua seri yang dicatatkan di BEI, yaitu seri A dan seri B. Seri A bernilai Rp1,29 triliun dengan tenor 370 hari dan memiliki tingkat bunga 5,5 persen per tahun.

Kemudian seri B bernilai Rp1,12 triliun, bertenor 3 tahun dengan tingkat bunga 6,45 persen. Seri B akan jatuh tempo pada 22 September 2023.

Lebih lanjut, Sukuk Tahap III juga terdiri dari dua seri. Seri A bernilai Rp704 miliar dengan tingkat bagi hasil 5,5 persen. Seri A memiliki tenor 370 hari.

Adapun Sukuk Tahap III Seri B bernilai Rp131 miliar dengan jangka waktu 3 tahun dan tingkat imbal hasil 6,45 persen.

Obligasi Tahap III yang diterbitkan Pegadaian mendapat peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia. Adapun Sukuk Tahap III mendapat rating idAAA(sy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper