Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fokus Pertemuan ECB, Bursa Eropa Melambung Kembali

Pada penutupan perdagangan Rabu (9/9/2020) Indeks Stoxx 600 naik 1,6 persen, membalikkan penurunan sesi sebelumnya dalam reli luas yang dipimpin oleh sektor-sektor termasuk teknologi, asuransi dan telekomunikasi.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 10 September 2020  |  05:35 WIB
Stoxx. -  Alex Kraus / Bloomberg
Stoxx. - Alex Kraus / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Eropa berakhir lebih tinggi pada hari Rabu karena saham teknologi pulih dari keterpurukan dan mengikuti rebound di Wall Street. Fokus investor beralih ke pertemuan dua hari Bank Sentral Eropa (ECB)

Mengutip Bloomberg, pada penutupan perdagangan Rabu (9/9/2020) Indeks Stoxx 600 naik 1,6 persen, membalikkan penurunan sesi sebelumnya dalam reli luas yang dipimpin oleh sektor-sektor termasuk teknologi, asuransi dan telekomunikasi.

Pasar mendapat dorongan pada perdagangan sore setelah Bloomberg melaporkan bahwa sejumlah pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa menjadi lebih percaya diri dalam perkiraan mereka untuk pemulihan ekonomi kawasan.

Saham LVMH menghapus keuntungan dan berbalik negatif, turun 0,1 persen, setelah pemilik merek mewah Louis Vuitton mengatakan membatalkan kesepakatan US$16 miliar yang diusulkan untuk membeli Tiffany & Co, mengutip penundaan yang berasal dari langkah AS untuk memberlakukan tarif terhadap barang Prancis.

AstraZeneca Plc memulihkan kerugian sebelumnya setelah laporan itu mungkin melanjutkan uji coba vaksin Covid-19 eksperimentalnya minggu depan. Di tempat lain, Banco de Sabadell SA naik 2,1 persen setelah pemberi pinjaman dikatakan mempertimbangkan opsi strategis di tengah konsolidasi domestik di Spanyol.

FTSE 250 turun 0,2 persen, dipimpin lebih rendah oleh pub Inggris dan saham rekreasi, karena pemerintah akan melarang semua pertemuan sosial lebih dari enam orang untuk membendung meningkatnya jumlah infeksi virus korona.

Sebuah reli pemulihan di ekuitas Eropa telah terhenti pada bulan September, dengan Indeks Stoxx 600 naik kurang dari 1 persen sepanjang bulan ini setelah investor menjual saham teknologi tinggi dan sektor siklus seperti energi dan bank.

Roland Kaloyan, kepala strategi ekuitas Eropa di Societe Generale SA, mengatakan bahwa salah satu alasan ekuitas kawasan baru-baru ini terikat dalam kisaran adalah karena penguatan euro terhadap dolar.

"Pada awal Juni, kami juga merasa bahwa beberapa jenis kabar baik sudah diperkirakan, jadi kami perlu melihat angka yang cukup kuat untuk terus melihat, dalam jangka pendek, reli yang sangat kuat," kata Roland, menunjuk ke PMI kawasan Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa ecb indeks stoxx 600

Sumber : bloomberg

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top