Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WIKA Gedung Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Perombakan manajemen tidak terlepas dari perubahan pengurus di level induk, yaitu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  15:15 WIB
Pengunjung mencari informasi tentang keunggulan Modular di stand PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk dalam Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di JCC, Jakarta, Kamis (27/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Pengunjung mencari informasi tentang keunggulan Modular di stand PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk dalam Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di JCC, Jakarta, Kamis (27/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mengganti sejumlah  pengurus di jajaran direksi dan dewan komisaris.Perubahan ini menyusul pergantian manajemen di level induk usaha.

Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa(RUPSLB) yang dilakukan pada Selasa (28/7/2020). Rapat tersebut membahas satu mata acara, yakni pergantian jajaran pengurus.

Pada jajaran dewan komisaris, Sugeng Rochadi resmi menggantikan Destiawan Soewardjono sebagai Komisaris Utama. Berdasarkan keterangan resmi dari perseroan, Sugeng sebelumnya menduduki kursi Direktur Operasi III PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, induk usaha WEGE. Sugeng menggantikan posisi Destiawan yang sebelumnya sudah diangkat menjadi Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Selain itu, Bambang Pramujo mengisi pos komisaris yang sebelumnya diduduki oleh Ridwan Abdul Muthalib. Sama seperti Sugeng, Bambang juga sebelumnya berasal dari induk usaha WEGE, tepatnya sebagai Direktur Operasi II. 

Pos Komisaris Independen juga diisi oleh wajah baru setelah Adji Firmantoro digantikan Joseph Prayogo. Sebelum mengisi pos ini, Joseph menduduki kursi Direktur PT Petro Inovasi Indonesia sejak 2017 lalu. 

Pada jajaran direksi, kursi Direktur Operasi I yang sebelumnya diisi oleh Rudy Hartono kini berpindah ke Bagus Tri Setyana. Bagus sebelumnya menjabat sebagai General Manager Departemen Operasi 7 PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. 

Berikut adalah daftar lengkap susunan dewan komisaris dan direksi Wijaya Karya Bangunan Gedung yang ditetapkan hari ini:

Komisaris

  • Komisaris Utama: Sugeng Rochadi
  • Komisaris : Ahmad Fadli Kertajaya
  • Komisaris : Yulianto
  • Komisaris : Bambang Pramujo
  • Komisaris Independen : Joseph Prayogo

Direksi

  • Direktur Utama : Nariman Prasetyo
  • Direktur Teknik dan Pengembangan : Djaka Nugraha
  • Direktur Keuangan, HC dan Manrisk : Syailendra Ogan
  • Direktur Operasi I : Bagus Tri Setyana
  • Direktur Operasi II : Mochamad Yusuf

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wika Gedung
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top