Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rupiah Diproyeksi Bertahan di Zona Merah

Rupiah diproyeksikan masih melanjutkan pelemahannya pada perdagangan hari ini.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  06:45 WIB
Karyawan menunjukan uang dolar Amerika Serikat (AS) di Jakarta, Senin (18/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menunjukan uang dolar Amerika Serikat (AS) di Jakarta, Senin (18/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Nilai tukar rupiah diprediksi masih akan melanjutkan pelemahannya pada perdagangan Jumat (3/7/2020), setelah 6 hari perdagangan berturut-turut menetap di zona merah.

Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan bahwa saat ini rupiah kembali dikelilingi sentimen negatif, salah satunya arus dana asing yang keluar dari pasar dalam negeri.

Pasar masih khawatir terhadap kasus Covid-19 yang belum menunjukkan sinyal mereda. Dengan demikian, rupiah diyakini masih akan bertahan di zona merah.

Namun, sebagian pasar cukup optimistis terhadap perkembangan vaksin. Apalagi terdapat kabar pengujian vaksin dari BioNTech berhasil meningkatkan imun.

“Rupiah kemungkinan masih akan melemah di level Rp14.350 hingga Rp14.450 per dolar AS,” ujar Ibrahim seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (2/7/2020).

Adapun, pada penutupan perdagangan Kamis (2/7/2020), rupiah ditutup di level Rp14.378 per dolar AS, terkoreksi 0,67 persen atau 95 poin. Kinerja itu menjadikan rupiah menetap di zona merah untuk enam hari perdagangan berturut-turut.

Ibrahim pun menjelaskan, dengan diapitnya sentimen negatif dan positif untuk rupiah pasar sepertinya cenderung bingung menentukan sikap, sehingga wajar kalau arus modal asing kembali  mengalir ke luar pasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gonjang Ganjing Rupiah Rupiah
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top