Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sentimen Gelombang Kedua Pandemi Corona: Wall Street dan Dow Jones Terkoreksi, Nasdaq naik

Jumlah kasus baru yang terkonfirmasi di Amerika Serikat mencatatkan peningkatkan yang cukup signifikan. Kondisi ini membawa kekhawatiran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  00:38 WIB
Wall Street. - Bloomberg
Wall Street. - Bloomberg

Bisnis.com, NEW YORK - Pembukaan perdagangan di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat mencatatkan koreksi, karena adanya ketakutan dari kembangkitan gelombang kedua  pandemi corona.

Akhir-akhir ini, pemerintah di Amerika Serikat melakukan  pelanggaran lockdown. Namun, pelonggaran ini, berpotensi memantik kebangkitan infeksi virus corona di Amerika Serikat.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average jatuh 75,13 poin atau 0,29 persen menjadi 25.796,33.

Indeks S&P 500 berkurang 5,53 poin atau 0,18 persen menjadi 3.092,21, sedangkan Indeks Komposit Nasdaq meningkat 1,03 poin, atau 0,01 persen menjadi 9.947,16.

Saham terkait dengan prospek pembukaan kembali ekonomi, seperti maskapai penerbangan dan pelayaran, diperdagangkan dengan catatan yang suram.

Jumlah kasus virus Corona yang baru dikonfirmasi terus meningkat di seluruh Amerika Serikat, menimbulkan pertanyaan tentang pemulihan ekonomi yang cepat dari pandemi Covid-19.

Pusat Sains dan Teknik Sistem di Universitas Johns Hopkins menyebutkan lebih dari 2,28 juta kasus Covid-19 telah dilaporkan di Amerika Serikat dengan hampir 120.000 kematian pada Senin pagi waktu setempat.

Dalam pekan yang berakhir Jumat, Wall Street membukukan kenaikan moderat dengan Indeks Dow Jones naik 1 persen, sementara Indeks S&P 500 dan Indeks Komposit Nasdaq masing-masing naik 1,9 persen dan 3,7 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat new york wall street dow jones Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top