Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komisaris Mitra Adiperkasa Jual Semua Sahamnya di MAPI

Johanes Ridwan melego 250.000 lembar saham MAPI miliknya dengan rata-rata harga Rp770.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  10:42 WIB
Pengunjung memotret layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2020). Bisnis - Abdurachman
Pengunjung memotret layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) atau Grup MAP Johanes Ridwan mengumumkan penjualan seluruh sahamnya pada pekan lalu. 

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (22/6/2020), Johanes melakukan penjualan 250.000 lembar sahamnya pada periode Rabu (17/6/2020) hingga Kamis (18/6/2020). 

Rata-rata nilai nominal harga saham yang dijualnya adalah Rp770, sehingga jika merujuk pada jumlah saham yang ditransaksikannya, Johanes meraup dana segar sebesar Rp192,5 juta. 

Dalam keterangan tersebut, disebutkan bahwa setelah transaksi tersebut, ia tak lagi memiliki saham di salah satu perusahaan jaringan ritel terbesar di Indonesia tersebut.  Sebelumnya, status kepemilikan sahamnya pada emiten berkode MAPI tersebut adalah langsung dengan tujuan investasi. 

Di lantai bursa, saham MAPI berada pada posisi stagnan di level Rp775 pada awal perdagangan Senin (22/6/2020). 

Untuk diketahui, Mirae Asset Sekuritas baru-baru ini mengganti pilihan sahamnya dengan memasukkan saham MAPI sebagai saham pilihan. Head of Research Mirae Asset Sekuritas Hariyanto Wijaya menambahkan saham MAPI sebagai top pick bulan ini dalam rangka menyambut masa transisi yang ramai disebut kenormalan baru. 

Secara khusus analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya menyatakan bahwa MAPI termasuk salah satu ritel dengan pendapatan musiman tertinggi pada kuartal keempat setiap tahunnya. 

Hal ini membuat sekuritas percaya bahwa MAPI akan menjadi penerima manfaat dari relaksasi pembatasan sosial karena target pasarnya yang lebih tangguh dibanding emiten ritel lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitra adiperkasa transaksi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top