Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Incar Dividen Rp157 Per Saham dari ASII? Catat Tanggal Pembagiannya

Emiten berkode saham ASII itu akan melakukan pembagian dividen tunai pada 10 Juli 2020. Investor yang ingin ikut mendapatkan dividen dari Astra masih punya waktu untuk membeli saham perusahaan.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  16:18 WIB
Presiden Direktur PT Astra International Tbk. Djony Bunarto Tjondro. Istimewa
Presiden Direktur PT Astra International Tbk. Djony Bunarto Tjondro. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra International Tbk. akan membagikan dividen final sebesar Rp157 per saham laba bersih perseroan pada 2019 pada 10 Juli 2020.

Emiten berkode saham ASII itu akan melakukan pembagian dividen tunai pada 10 Juli 2020. Investor yang ingin ikut mendapatkan dividen dari Astra masih punya waktu untuk membeli saham perusahaan.

Berdasarkan pemberitahuan kepada pemegang saham yang diterbitkan hari ini, perseroan menyatakan bahwa periode recording date terakhir untuk investor yang berhak mendapatkan dividen akan dilakukan pada 26 Juni 2020.

Adapun tanggal cum dividen final di pasar reguler dan pasar negosiasi akan dilakukan pada 24 Juni 2020. Sementara itu, tanggal ex dividen final di pasar reguler dan negosiasi akan dilakukan pada 25 Juni 2020.

Sementara itu, tanggal cum dividen final di pasar tunai akan dilakukan pada 26 Juni 2020. Adapun, tanggal ex dividen final di pasar tunai dilakukan pada 29 Juni 2020.

Besaran dividen tunai diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilakukan pada awal pekan ini. Selain dividen, perseroan juga melakukan perubahan direksi dan komisaris.

Secara total dividen yang dibayarkan atas laba tahun buku 2019 adalah sebesar Rp214 per saham atau setara Rp8,66 triliun dari laba bersih tahun buku 2019 yang mencapai Rp21,7 triliun. Adapun, sisanya laba sekitar Rp13 triliun ditetapkan sebagai laba ditahan.

Total dividen telah termasuk dividen interim sebesar Rp57 per saham yang dibagikan pada tahun lalu. Dengan demikian, dividen final yang akan dibayarkan adalah Rp157 per saham atau setara Rp6,35 triliun.

Pada perdagangan hari ini, saham ASII berada di zona merah sejalan dengan penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Hingga penutupan perdagangan, saham ASII terkoreksi 3,42 persen ke level Rp4.800 per saham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra dividen astra international
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top