Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Electronic City Indonesia (ECII) Siapkan Rp72 Miliar untuk Buyback

Dalam periode tahun berjalan (year to date), harga saham ECII sudah amblas 35,15 persen.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  03:42 WIB
Sausana rapat umum pemegang saham luar biasa PT Electronic City Indonesia Tbk pada 5 Mei 2020. Rapat pemegang saham menerapkan protokol jaga jarak di antara peserta yang hadir. - istimewa
Sausana rapat umum pemegang saham luar biasa PT Electronic City Indonesia Tbk pada 5 Mei 2020. Rapat pemegang saham menerapkan protokol jaga jarak di antara peserta yang hadir. - istimewa

Bisnis.com,JAKARTA— PT Electronic City Indonesia Tbk. akan melakukan pembelian kembali atau buyback saham pada 20 Mei 2020 hingga 19 Agustus 2020.

Emiten berkode saham ECII itu ambil bagian dalam relaksasi yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan akan melakukan pembelian kembali saham tanpa melalui rapat umum pemegang saham (RUPS).

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia Rabu (20/5/2020), ECII melaporkan akan melakukan buyback saham sebanyak-banyaknya Rp72 miliar. Jumlah yang saham yang dibeli tidak akan melebihi 20 persen dari modal disetor dalam perseroan, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar 7,5 persen dari modal disetor.

“Pembelian kembali saham akan dilakukan secara bertahap dalam periode 3 bulan terhitung sejak 20 Mei 2020 sampai 19 Agustus 2020,” tulis Manajemen ECII.

Direksi perseroan meyakini bahwa pembelian kembali saham tidak mempengaruhi kondisi keuangan. Pasalnya, sampai saat ini ECII masih memiliki modal kerja yang memadai untuk membiayai kegiatan usaha perseroan.

“Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha mengingat perseroan memiliki modal kerja dan cash flow yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha,” papar Manajemen ECII.

Berdasarkan data Bloomberg, harga saham ECII ditutup di level Rp655 pada perdagangan, Rabu (20/5/2020). Secara year to date (ytd), pergerakan harga sudah amblas 35,15 persen.

ECII mencatat laba bersih per saham sebesar Rp27,90 per 31 Desember 2019. Proforma laba bersih per saham apabila buyback dieksekusi sesuai jumlah maksimum sebesar Rp31,90.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buyback electronic city
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top