Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR EMITEN: Saham Tekstil Tak Atraktif, Laba UNVR Naik 6,5 Persen

Sejumlah berita menjadi topik utama halaman market dan korporasi harian Bisnis Indonesia hari ini, Kamis (30/4/2020), di antaranya saham emiten tekstil dan garmen yang dinilai kurang menarik bagi investor.
Logo Unilever
Logo Unilever

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi topik utama halaman market dan korporasi harian Bisnis Indonesia hari ini, Kamis (30/4/2020), di antaranya saham emiten tekstil dan garmen yang dinilai kurang menarik bagi investor.

Berikut ringkasan sejumlah topik utamanya:

Saham Tekstil Tak Atraktif. Saham emiten tekstil dan garmen yang merupakan industri padat karya dinilai kurang menarik untuk dikoleksi investor sejalan dengan risiko penurunan pendapatan di tengah pandemi Covid-19 dan besarnya beban gaji karyawan.

Laba UNVR Naik 6,5 Persen. PT Unilever Indonesia Tbk. membukukan kenaikan laba bersih 6,53 persen year-on-year pada kuartal I/2020 ditopang oleh pertumbuhan pendapatan dan pengurangan beban di tengah pandemi Covid-19.

Emiten berkode saham UNVR itu tercatat membukukan laba sebesar Rp1,86 triliun, tumbuh 6,53 persen terhadap perolehan laba pada kuartal I/2019 sebanyak Rp1,74 triliun.

Menadah Berkah Minyak Murah. Bagaikan dua sisi mata uang, mendinginnya harga minyak membuat emiten pertambangan migas merana tetapi membuat emiten manufaktur berbahan baku minyak bisa tersenyum.

Kepul Emiten Rokok Terjaga. Emiten rokok berhasil menjaga kinerja selama kuartal pertama 2020 meski berada di tengah pandemi virus corona baru atau Covid-19 yang menyebabkan beberapa wilayah menerapkan pembatasan sosial berskala besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper