Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

12 Emiten BUMN dan 49 Non-BUMN Komitmen Buyback Rp17,38 Triliun

Keduabelas emiten BUMN berkomitmen melakukan buyback senilai Rp10,15 trilun, sedangkan 49 emiten non-BUMN senilai Rp7,23 triliun.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 07 April 2020  |  16:41 WIB
Ilustrasi - cryptocoinsnews
Ilustrasi - cryptocoinsnews

Bisnis.com, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan jumlah terbaru (update) emiten yang telah mengajukan rencana pembelian saham kembali (buyback) sebanyak 61 perusahaan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan total komitmen buyback dari 61 emiten tersebut senilai Rp17,38 triliun.

"Angka tersebut dari 12 BUMN dan 49 emiten non-BUMN," ujarnya dalam live streaming rapat kerja dengan Komisi XI DPR, Selasa (7/4/2020).

Wimboh menyebutkan komitmen tersebut merupakan sinyal dan memberikan sentimen positif di pasar modal. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen menambahkan keduabelas emiten BUMN berkomitmen melakukan buyback senilai Rp10,15 trilun, sedangkan 49 emiten non-BUMN senilai Rp7,23 triliun.

Dari nilai komitmen tersebut, sebanyak 7 emiten BUMN dan 27 emiten non-BUMN telah merealisasikan buyback dengan nilai Rp726 miliar.

"Ini akan terus berlangsung," kata Hoesen.

Adapun, OJK sebelumnya telah merilis kebijakan relaksasi bagi para emiten untuk bisa melakukan buyback tanpa rapat umum pemegang saham (RUPS) dalam rangka menekan dampak virus corona terhadap pasar saham dalam negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham Buyback OJK
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top