Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Proyek PLTU DSSA Segera Rampung

Selain dua proyek PLTU tersebut, entitas usaha Sinarmas Group itu telah memiliki dua proyek lainnya yaitu IPP PLTU Sumsel-5 dan IPP PLTU Kendari-3.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  23:44 WIB
Dian Swastika Sentosa. - dss.faberhost.web.id
Dian Swastika Sentosa. - dss.faberhost.web.id

Bisnis.com, JAKARTA - Dua proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) milik PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA) akan segera rampung pada tahun ini.

Corporate Secretary Dian Swastika Sentosa, Susan Chandra mengatakan bahwa progres pembangunan Independent Power Producer (IPP) PLTU Kalteng-1 garapan perseroan telah mencapai 98 persen hingga akhir Desember 2019.

“Sementara itu, IPP PLTU Kalteng-3 berkapasitas 2 x 100 MW sudah dalam tahap penyelesaian pembangunan dan sedang dalam tahap persiapan operasi,” ujar Susan kepada Bisnis.com, Jumat (7/2/2020).

Adapun, selain dua proyek PLTU tersebut, entitas usaha Sinarmas Group itu telah memiliki dua proyek lainnya yaitu IPP PLTU Sumsel-5 berkapasitas 2X150 MW yang telah beroperasi pada Desember 2016 dan IPP PLTU Kendari-3 berkapasitas 2X50 MW yang beroperasi pada Oktober 2019.

Susan mengatakan bahwa perseroan akan terus terbuka terhadap setiap peluang pengembangan PLTU baru. Namun, saat ini belum ada rencana yang spesifik untuk pengembangan IPP PLTU baru pada 2020.

Di sisi lain, pasokan batu bara yang dibutuhkan oleh seluruh PLTU milik perseroan akan berasal dari kombinasi pihak internal dan eksternal. Kebutuhan batu bara terbesar dimiliki oleh IPP PLTU Sumsel-5, yaitu sekitar 2 juta ton per tahun sedangkan IPP PLTU Kalteng-1 butuh sekitar 1,5 juta ton per tahun, dan IPP PLTU Kendari-3 sekitar 500.000 ton per tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas Dian Swastika Sentosa
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top