Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan PLTU Jawa 4 Garapan UNTR Capai 88 persen

Emiten dengan kode saham UNTR itu menargetkan proyek PLTU Jawa 4 beroperasi secara komersil pada 2021.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  21:04 WIB
PT United Tractors Tbk. menyumbang 3 unit Bus Transjakarta - Bisnis.com/Miftahul Khoer
PT United Tractors Tbk. menyumbang 3 unit Bus Transjakarta - Bisnis.com/Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA - Kemajuan pembangunan proyek pengembangan listrik tenaga uap (PLTU) Jawa 4 garapan PT United Tractors Tbk. hingga akhir Desember 2019 telah mencapai 88 persen.

Investor Relations United Tractors Ari Setiyawan mengatakan bahwa persesoran masih dalam proses menyelesaikan proyek PLTU Jawa 4 (Tanjung Jati B Unit 5&6) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang akan berdaya 2x1.000 megawatt (MW) dengan total investasi mencapai US$4,2 miliar.

Emiten dengan kode saham UNTR itu menargetkan proyek tersebut beroperasi secara komersil pada 2021. Adapun, Proyek PLTU Jawa 4 dibangun dan dioperasikan oleh PT Bhumi Jati Power (BJP).

BJP merupakan perusahaan patungan antara Sumitomo Corporation Group dengan kepemilikan 50 persen, The Kansai Electric Power Co. Inc. Group 25 persen, dan United Tractors (UT) Group 25 persen.

“Proyek ini nantinya akan membutuhkan batu bara sebesar 7 juta ton, dengan sekitar 2 juta ton berasal dari produksi perseroan,” ujar Ari saat dihubungi Bisnis.com, belum lama ini.

Di sisi lain, pembangunan proyek pengembangan listrik ini menjadi salah satu langkah perseroan untuk diversifikasi produk yang menjadi salah satu strategi perseroan pada tahun ini.

“Ini agar kami memiliki portofolio yang lebih berimbang antara bisnis batu bara berkalori rendah (thermal) dan bisnis non batu bara thermal. Seperti coking coal, emas, dan energi lainnya,” papar Ari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

united tractors
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top