Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Avrist AM Luncurkan Reksa Dana Pasar Uang Dolar AS pada Maret 2020

Avrist Asset Management meracik reksa dana pasar uang yang akan berisi deposito dan obligasi money market dalam dolar AS.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  17:00 WIB
Petugas menjelaskan tata cara berinvestasi kepada calon investor di gedung Jakarta Investment Center (JIC), Jakarta, Kamis (2/8/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Petugas menjelaskan tata cara berinvestasi kepada calon investor di gedung Jakarta Investment Center (JIC), Jakarta, Kamis (2/8/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Avrist Asset Management berencana meluncurkan produk reksa dana pasar uang (RDPU) berdenominasi dolar AS pada Maret 2020.

Direktur Avrist Asset Management Agra Pramudita menuturkan perusahaan menyiapkan sejumlah produk baru pada 2020. Salah satu produk anyar tersebut ialah RDPU berdenominasi dolar AS.

“RDPU itu akan berisi deposito dan obligasi money market dalam dolar AS,” tuturnya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (20/1/2020).

Menurutnya, nilai aktiva bersih (NAB) reksa dana berdenominasi dolar AS masih berpotensi tumbuh pada 2020. Faktor utama yang menjadi pendorong ialag kebutuhan investor untuk pemenuhan biaya dalam mata uang dolar AS.

Prospek pergerakan nilai tukar rupiah dengan dolar AS (USD-IDR) juga turut memengaruhi selera pasar. Namun, melihat penguatan rupiah pada 2019 dan awal 2020, ada kemungkinan investor akan lebih bersikap wait and see.

Dari sisi produk, reksa dana pendapatan tetap dan RDPU akan mengalami pertumbuhan tertinggi di antara produk berdenominasi dolar AS lainnya. Adapun, reksa dana saham berdenominasi dolar AS berpotensi lebih bertumbuh pada 2020 dibandingkan dengan 2019.

“Diperkirakan NAB reksa dana USD pada 2020 juga akan didorong oleh RDPU dan pendapatan tetap, dengan tambahan sedikit dari [reksa dana] saham,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

avrist reksa dana
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top