Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR EMITEN 15 JANUARI: Kinerja Emiten Konstruksi Tertahan, Bisnis Brokerage Jadi Penopang

Berita mengenai penerapan standar akuntansi baru dan kinerja sekuritas 2020 menjadi topik halaman market dan korporasi edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (15/1/2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai penerapan standar akuntansi baru dan kinerja sekuritas 2020 menjadi topik halaman market dan korporasi edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (15/1/2020).  

Berikut perincian topiknya:

Kinerja Emiten Konstruksi Tertahan. Kewajiban penerapan aturan standar akuntasi baru pada awal tahun ini dinilai bakal memberatkan kinerja pendapatan dan laba emiten konstruksi, seperti PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan PT PP (Persero) Tbk.

2020, ELSA Alokasikan Dana Rp1 Triliun. Emiten bidang jasa minyak dan gas, PT Elnusa Tbk. mengalokasikan anggaran belanja modal yang konservatif pada tahun ini.Head Investor Relation Elnusa Rifqi Budi Prasetyo mengungkapkan bahwa pada tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp1 triliun atau sama dengan anggaran pada 2019

Bisnis Brokerage Jadi Penopang. Bisnis sekuritas pada tahun ini dinilai masih bakal mencatatkan kinerja positif didorong oleh bisnis brokerage, seiring dengan proyeksi bullish pasar modal. Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Octavianus Budiyanto menuturkan bahwa bisnis perusahaan efek dapat semakin bertumbuh pada tahun ini seiring dengan proyeksi bullish pasar modal pada 2020.

Emiten Perkebunan Agresif Anggarkan Belanja Modal. Sejumlah emiten perkebunan mengalokasikan belanja modal yang cukup besar pada tahun ini guna memuluskan ekspansi di tengah cerahnya prospek harga crude palm oil (CPO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper