Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO BlackRock : 2020 Pasar Saham Akan Tumbuh Lebih Tinggi

Manajer investasi asal Amerika Serikat, BlackRock Inc. (BLK.N) optimis pasar ekuitas atau bursa saham akan meningkat lebih tinggi pada 2020.

Bisnis.com, RIYADH—Manajer investasi asal Amerika Serikat, BlackRock Inc. (BLK.N) optimis pasar ekuitas atau bursa saham akan meningkat lebih tinggi pada 2020.

Dalam konferensi Saudi Future Investment Initiative, CEO BlackRock Larry Fink menuturkan pasar ekuitas akan menanjak lebih tinggi pada tahun depan. Perusahaan melihat perubahan positif pada negara-negara berkembang, termasuk Arab Saudi.

BlackRock sebagai manajer investasi terbesar di dunia telah membuka kantornya di Arab Saudi. Hal ini sejalan dengan ambisi pemerintah setempat untuk melakukan reformasi ekonomi.

Bursa global memang terdampak situasi perang dagang, sehingga cenderung bergerak volatile. Namun demikian, dalam setahun terakhir masih menunjukkan peningkatan.

Indeks Dow Jones misalnya, naik 10,83% dalam setahun terakhir. Dalam waktu yang sama, Indeks S&P 500 bahkan meningkat 15,08%, dan Indeks Nasdaq menanjak 18,09%.

Di pasar Asia, Nikkei 225 tumbuh 8,63% dalam setahun terakhir. Indeks Hang Seng meningkat 7,96%, sedangkan Indeks CSI 300 naik 27,08%.

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan hari ini naik 0,25% menjadi 6.281,14. Dalam setahun terakhir indeks meningkat 9,58%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Sumber : reuters, bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper