Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unilever Indonesia (UNVR) Bakal Stock Split dengan Rasio 1:5

Stock split ini dilakukan dalam rangka meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan dan juga untuk mendukung pertumbuhan Bursa Efek Indonesia.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  10:58 WIB
Unilever - www.unilever.co.id
Unilever - www.unilever.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk. mengumumkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) akan digelar pada 20 November 2019. Salah satu agendanya, meminta restu atas rencana stock split dengan rasio 1:5.

Berdasarkan pengumuman pada Selasa (22/10/2019), ada dua agenda yang akan dibahas dalam RUPSLB tersebut. Pertama, persetujuan atas rencana perubahan susunan direksi perseroan.

Kedua, persetujuan atas rencana perubahan nilai nominal saham perseroan atau stock split, serta perubahan pasal 4 anggaran dasar perseroan sebagai akibat dari stock split tersebut.

Dalam agenda kedua, perseroan berencana melakukan perubahan nilai nominal saham perseroan dari semula Rp10 menjadi Rp2 per saham.

Dengan asumsi stock split dilaksanakan dengan harga saham UNVR pada perdagangan Selasa (22/10/2019) pukul 10.48 WIB sebesar Rp43.925, maka harga saham UNVR bakal lebih terjangkau di level Rp8.785 per saham.

"Stock split ini dilakukan dalam rangka meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan dan juga untuk mendukung pertumbuhan Bursa Efek Indonesia, sehingga harga pembelian saham menjadi lebih terjangkau oleh investor," terang manajemen dalam keterbukaan informasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham unilever
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top